Kanit Binmas Polsek Cepu Polres Blora hadiri Sosialisasi Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Rabu,( 09/01/2019 ) kemarin bertempat di Pendopo Balai Desa Getas Kecamatan Cepu Kabupaten Blora telah dilaksanakan Sosialisasi Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Trantib Kecamatan Cepu Bapak Sumarsono,Kanit Binmas Polsek Cepu Polres Blora Polda Jateng Iptu Sujiharno,Bhabinkamtibmas desa Getas Bripka Didik Sugiarto dan juga Babinsa Desa Getas Serma Edi Susilo,serta Kepala Desa Getas bersama anggota Linmas dan pemuda Karang Taruna Desa Getas.

Kepala Desa Getas bapak Suhartono dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada tim Kamtibmas baik dari Kecamatan,Polsek,maupun Koramil Cepu.Kepala Desa mengapresiasi positif kegiatan yang dilaksanakan ini.

Dalam kegiatan tersebut baik dari Kecamatan,Polsek dan Koramil menyampaikan materi tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.Kasi Trantib Kecamatan Cepu Bapak Sumarsono menyampaikan bahwa Linmas adalah garda terdepan aparat keamanan desa yang harus bersinergi dengan aparat keamanan Polsek Maupun Koramil dalam menciptakan situasi yang aman di desa.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Cepu Polres Blora Polda Jateng mengajak Anggota Linmas dan juga Pemuda Karang Taruna untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman,damai dan sejuk jelang Pemilu 2019.”Kami himbau kepada Anggota Linmas dan Pemuda Karang Taruna untuk ikut berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di desa,salah satunya dengan jaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama,serta jangan mudah percaya pada berita bohong(hoax) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.” Ujar Kanit Binmas.

Kegiatan berlangsung menarik dengan penyampaian materi yang di iringi tanya jawab dari para peserta.
Adapun materi yang disampaikan adalah tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah Desa Getas.

Yanto ( 23 ) salah satu pemuda Karang Taruna menanggapi positif kegiatan ini,karena dengan kegiatan seperti ini dapat menambah bekal dan wawasan pemuda desa Getas dalam menghadapi masalah di desa.Bahkan Yanto berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan.”Kegiatan ini positif mungkin akan lebih baik jika bisa dilaksanakan rutin dan berkala di desa Getas.” Ucap Yanto.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password