Polres Blora Amankan Perayaan Natal Bersama Kabupaten Blora

Polda Jateng – Blora – Meskipun Hari Natal telah berlalu namun rangkaian perayaan Natal 2018 di Kabupaten Blora masih berlangsung. Seperti yang dilaksanakan hari ini, Rabu, ( 09/01/2019 ) Di Gereja Katolik Santo Pius Kabupaten Blora telah dilaksanakan Perayaan Natal Bersama 2018 sekaligus Perayaan Tahun Baru 2019.

Polres Blora Polda Jateng Kerahkan 60 personil yang dibantu dari TNI dan Satpol PP untuk mengamankan jalannya Kegiatan. Kegiatan yang di hadiri oleh Seluruh Anggota TNI, Polri dan juga Aparatur Sipil Negara Se Kabupaten Blora yang beragama Nasrani ini berjalan aman dan kondusif dengan pengamanan dari aparat keamanan.
Satu jam sebelum kegiatan di mulai Anggota Pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora Polda Jateng Kompol Zuwono,SE,M.Si melaksanakan Apel di lokasi Gereja Katolik Santo Pius. Dalam Arahannya Kabag Ops perintahkan agar dalam pengamanan selalu siaga dan jangan lengah. “Kita tidak boleh underestimate dengan situasi yang ada, laksanakan pengamanan dengan¬† baik dan semangat.” Ujar Kabag Ops.
Seusai Apel tim Sterelisasi yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Blora Polda Jateng AKP Sutarjo,SH,M.Si menyisir seluruh ruangan dengan metal detektor sebagai tindakan antisipasi jika ada suatu hal yang tidak di inginkan. “Satu jam sebelum kegiatan dimulai, kami sisir seluruh ruangan dengan metal detektor untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan”. Tambah Kabag Ops.
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H.Djoko Nugroho,Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman,M.Si,Sekda Kabupaten Blora I Komang Gede Irawadi,SE,M.Si, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH,Komandan Batalyon 410 Alugoro Letkol INF.Ivan Christian Tarigan,Komandan Kodim 0721 Blora Letkol INF Ali Mahmudi,SE serta Jajaran Forkompinda Kabupaten Blora atau yang mewakili.
Turut hadir Para pendeta, romo dan tokoh agama serta perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Blora.
Perayaan Natal Gabungan Kabupaten Blora yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Gereja Katolik Santo Pius Blora ini berlangsung aman dan kondusif.
Romo Eko, salah satu Pemuka Agama Katolik mengapresiasi pengamanan yang dilakukan oleh Polres Blora sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar.
“Puji Tuhan Kegiatan berjalan aman lancar, kami mewakili umat kristiani¬† mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan baik dari TNI, Polri maupun instansi terkait lainnya”. Ucap Romo Eko.
 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password