Sinergitas TNI Polri latih Linmas Jelang Pileg dan Pilpres 2019

Tribratanews.Jateng.Polri.go.id, Polda Jateng – Blora – Makin dekatnya gelaran Pemilihan Legislatif ( Pilleg ) dan Pemilihan Presiden ( Pilpres ) 2019 Tentunya aparat keamanan di tuntut untuk lebih sigap dalam menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Untuk menjaga situasi agar tetap aman, damai dan sejuk itulah, Polsek Kunduran Polres Blora Polda Jateng melaksanakan Pelatihan linmas, Senin, ( 07/01/2019).

Briptu Suwoko Bhabinkamtibmas Desa Jagong Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora bersama Babinsa Desa Jagong Serma Naryoto berikan pelatihan kepada Anggota Linmas Desa Jagong. Kegiatan yang dilaksanakan di balai desa Jagong ini diikuti oleh 25 anggota Linmas. Selain dari Kepolisian Sektor Kunduran dan Koramil, turut hadir Kasi Trantib Kecamatan Kunduran.
Adapun materi yang diberikan adalah pelatihan baris berbaris, beladiri Polri dan juga pelatihan pengamanan TPS. Kapolsek Kunduran Kompol Untung Hariyadi SE, melalui Bhabinkamtibmas Briptu Suwoko menjelaskan bahwa pelatihan ini dilaksanakan sebagai pembekalan bagi Linmas dalam keikutsertaannya melakukan Pengamanan Selama kegiatan Pemilu 2019. “Pelatihan ini adalah sebagai pembekalan kepada anggota Linmas untuk ikut membantu pengamanan di TPS saat hari pencoblosan”. Ucap Bhabinkamtibmas.
Sementara itu Serma Naryono selaku Babinsa Desa Jagong menambahkan bahwa sinergitas TNI Polri bukan hanya di level atas,namun sampai level terbawah yaitu di desa atau kelurahan selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas.”Sinergitas TNI Polri solid sampai ke akar rumput paling bawah,salah satunya adalah kegiatan pelatihan  Linmas seperti ini,dimana Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pelatihan Linmas,tentunya di bantu dengan instansi terkait lainya”.Tandas Babinsa.
Kegiatan yang di laksanakan di balai desa Jagong berlangsung lancar dan penuh semangat,peserta nampak antusias mengikuti materi yang di berikan.
Kepala Desa Jagong mengucapkan terimakasih kepada Polsek Kunduran Polres Blora yang telah memberikan pelatihan kepada Anggota Linmas Jagong demi terciptanya situasi yang aman di wilayah desa Jagong.
 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password