Polsek Jiken Polres Blora Giatkan Pembinaan dan Pelatihan Linmas

Dalam Melaksanakan tugas kepolisian khususnya dalam menjaga kamtibmas tidak hanya dilakukan oleh anggota Polri saja, namun dibutuhkan dukungan aparatur desa seperti linmas. Karena linmas memiliki tugas diantaranya mengumpulkan dan menganalisa data dan informasi satuan perlindungan masyarakat serta pengamanan swakarsa, menyusun prosedur tetap, petunjuk teknis dan pelaksanaan satuan perlindungan masyarakat serta pengamanan swakarsa, mengidentifikasi dan menyusun usulan sarana prasarana satuan perlindungan masyarakat dan pengamanan swakarsa.

Hal tersebut merupakan salah satu potensi yang perlu diberdayakan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jiken Polres Blora Brigadir Sutar Bersama Babinsa Koramil Jiken memberikan pembinaan kepada anggota Linmas, bertempat di Balai Desa Nglebur, Ke. Jiken, Kab. Blora. Rabu (5/12/18).

Dalam arahannya, Brigadir Sutar menyampaikan terima kasih kepada Linmas yang hadir, karena disela-sela kesibukan dan pekerjaan sehari-hari bisa menyempatkan diri untuk menghadiri acara ini. Menurutnya acara ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan pemahaman akan tugas-tugas yang diemban para Linmas dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya.

Brigadir Sutar berharap, supaya anggota Linmas selalu waspada terhadap situasi lingkungan dimana mereka bertugas dan tetap bersemangat dalam menjalankan tugas walapun tugas seorang anggota Linmas merupakan tugas sosial.

Apabila di lapangan anggota Linmas menemui permasalahan yang berpotensi mengganggu situasi kamtibmas dan menimbulakn konflik di masyarakat, agar segera melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Jiken atau dapat melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Menurut Brigadir Sutar, keberadaan Linmas di masyarakat masih sangat dibutuhkan dalam membantu tugas Kepolisian guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Jiken Iptu Rambe melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Sutar mengatakan, pembinaan dan pelatihan tersebut merupakan inovasi dan  kepedulian  terhadap para anggota Linmas sebagai mintra Polri dan ujung tombak kamtibmas di wilayah masing-masing,  selain juga untuk mempererat hubungan silarurahmi antara seluruh Anggota Polsek Jiken Polres Blora dengan anggota Linmas bisa saling mengenal.

“Kegiatan ini akan selalu rutin dilaksanakan hingga terciptanya sinergitas antara Polri dengan seluruh anggota Linmas untuk secara bersama-sama menciptakan situasi keamanan yang kondusif khususnya diwilayah hukum Polsek Jiken,” ujar Brigadir Sutar.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password