Inisiatif Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bersama Bhabinsa Urug Jalan Berlubang

Banyaknya jalan yang berlubang di menuju Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora bagian selatan sangat membahayakan para pelintas dan mengganggu aktivitas warga. Untuk meminimalisasi potensi bahaya, anggota Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Blora Kota, bersama Bhabinsa TNI Koramil Blora melakukan upaya perbaikan sementara.

Dua anggota TNI dan Polri tersebut Yakni Brigadir Dhani Sukoco dan Sertu Mariyana setempat berinisiatif menutupi lubang jalan dengan memanfaatkan sisa bahan bangunan, seperti batu bata dan pasir. Dengan dibantu warga setempat berusaha agar lubang yang menganga cukup besar di jalan utama menuju Desa Jepangrejo ini dapat dapat tertutup meski hanya bersifat sementara agar tidak membahayakan pengendara yang kurang berhati-hati saat melintas.

“Jalan yang berlubang membahayakan para pengguna jalan. Kami menutupi lubangnya dengan sisa bangunan yang tidak terpakai,” ujar Brigadir Dhani, Selasa (04/11/2018).

Menurut Kapolsek Blora AKP Agus Budiyana, S.H, kegiatan tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat setempat. Jalan-jalan berlubang memang cukup parah kondisinya, karena beban kendaraan yang berat seringkali melintasi jalur tersebut. “Kerusakan badan jalan juga dipengaruhi cuaca, beban kendaraan dan kurangnya perawatan sehingga mengikis jalan menyebabkan kondisi kerusakan jalan semakin parah,” ujarnya.

Dikatakan, banyaknya jalan yang berlubang sangat berbahaya dan mengganggu aktivitas warga setempat. Dengan adanya laporan dari warga terhadap Bhabinkamtibmas, maka pihaknya menindak lanjutinya dengan melaksanakan penambalan jalan yang berlubang. Hal ini agar warga nyaman dalam melaksanakan aktivitas harian. “Jangan sampai jalan berlubang dibiarkan dan rawan membahayakan bagi para penggunanya,” jelas AKP Kapolsek.

Slamet (50) warga setempat sangat mengapresiasi atas kerjasama anggota TNI-Polri membantu warga melakukan gotong royong penambalan jalan berlubang. “Ini luar biasa, sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat menumbuhkan rasa kebersamaa. Meski tidak bertahan lama, setidaknya lubang-lubang jalan sudah tertutup. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata pelayanan masyarakat,” ungkap Slamet.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password