Bhabinkamtibmas Polsek Randu Polres Blora Himbau Warga Untuk Tidak Percaya Hoax

Blora, Bhabinkamtibmas atau Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat adalah ujung tombak dari Kepolisian dalam menjaga keamanan. Tentunya sebuah permasalahan muncul mulai dari hal yang kecil kemudian menjadi besar. Disinilah peran Bhabinkamtibmas dikedepankan.

Bersama dengan Babinsa,Kepala desa atau Kepala Kelurahan beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas membaur bersama warga dalam memantau situasi di wilayah binaan masing masing. Bukan hanya pelayanan masyarakat saja, namun Bhabinkamtibmas juga sebagai deteksi dini sekaligus pencegahan terjadinya tindak pidana. Tentunya dengan sambang, pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan di desa atau kelurahan diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindak pidana.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, hari ini, Senin, ( 03/12/2018 ) sambangi warga desa binaan.Dengan door to door system Brigadir M.Aris Selaku bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan maupun pesan pesan Kamtibmas. “Sambang sudah menjadi kegiatan sehari hari, dan dalam kesempatan ini, kami himbau kepada warga agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak benar atau hoax yang dapat memecah belah persatuan”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa menjelang Pemilu 2019 rawan akan provokasi yang dapat menimbulkan perpecahan. Bhabinkamtibmaspun mengajak seluruh warga untuk jaga toleransi dan kerukunan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password