Polres Blora Gelar Diksar Satpam Gada Pratama

Dinamika Masyarakat yang bergerak begitu cepat dalam segala bidang,tentunya menimbulkan kerawanan tersendiri dan Polri menyadari bahwa tidak mungkin bekerja sendiri dalam menciptakan masyarakat yang aman dan tertib, hal inilah yang mendorong terbentuknya satpam di Indonesia.Kapolri (ketika itu dijabat Jenderal Polisi (Purn) Prof. DR. Awaloedin Djamin ) mengeluarkan Surat Keputusan Kapolri; No. SKEP/126/XII/1980 tertanggal 30 Desember 1980 Tentang Pola Pembinaan Satuan Pengamanan.

Satuan Pengamanan atau Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi atau badan usaha untuk melakukan keamanan fisik dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerja.
Banyak yang mengaku petugas keamanan tetapi tidak pernah mengikuti pendidikan Satpam.Untuk itulah Polres Blora Bekerja sama dengan PT Bravo Satria Perkasa Mengadakan Pendidikan Dasar Satpam Gada Pratama.

Hari ini,Senin,( 03/12/2018 ) pukul 08.30 wib Telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Diksar Satpam Di Aula Polres Blora.Sebagai Inspektur Upacara Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K,M.H yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Drs.M.Shamdani,MH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Disnaker Kabupaten Blora,Pimpinan PPSDM Cepu,Pimpinan BBM Cepu,Pimpinan PT.GMM Todanan dan juga Pejabat Utama Polres Blora.

Dalam Amanat yang dibacakan Wakapolres,Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K,M.H mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung terlaksananya Diksar Satpam.Kapolres menyadari bahwa dengan segala keterbatasanya Polri tidak mungkin bekerja sendirian,dengan Diksar Satpam ini di harapkan dapat membentuk Satpam yang sigap dan mumpuni sehingga bisa menjadi mitra kerja Polri nantinya dalam pelaksanaan tugas pengamanan.Upacara berjalan khidmat,lancar dan di akhiri dengan doa bersama.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password