Kapolres Blora : Pemimpin Harus Mengayomi Anggotanya

Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai seorang pimpinan harus memberikan pengayoman, motivasi, pengendalian serta cek dan control kinerja anggotanya. Hal ini dilakukan oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H yang pagi tadi menyambangi satu persatu ruang kerja masing-masing staf. Rabu (28/11/19).

Dengan gaya kepemimpinannya yang terkenal santai namun bijaksana ini, nampak anggota yang sedang bekerja di dalam ruangan kaget dan merasa canggung ketika Kapolres datang. Sontak suasana yang serius berubah menjadi canda tawa ketika antara pimpinan dan anggota saling bercanda yang sungguh terasa harmonis tanpa ada pemisah antara pimpinan dan bawahan.

AKBP Saptono mengatakan bahwa sudah sepatutnya pimpinan dekat dengan anggotanya, karena tanpa anggota kinerja pimpinan tidak ada artinya. Selain itu untuk mengetahui apakah anggota mengalami kesulitan atau hambatan dalam pekerjaan dan mengetahui capaian kinerja selama satu tahun ini.

“Meskipun ada system herarki kepangkatan, Saya tidak mau anggota melihat merasa sungkan atau takut terhadap saya, dulu saya juga pernah merasakan menjadi anggota. Karena seorang pimpinan harus dekat dengan anggota supaya tahu apa yang dikerjakan dan dialami anggota. Kinerja anggota adalah tulang punggung keberhasilan organisasi dan seorang pimpinan,” ujarnya.

Ketika menyambangi ruangan Kapolres juga memberikan motivasi terhadap anggota untuk lebih giat dalam bekerja. Saling bertukar fikiran, tanpa sungkan anggota menjelaskan capaian kinerjanya kepada Kapolres secara langsung dan juga hambatan yang dialami.

“Terkadang seorang pimpinan perlu belajar dengan anggota. terlebih motivasi dan perhatian itu yang penting bagi anggota agar lebih giat dalam bekerja memberikan yang terbaik bagi organisasi,” tandas AKBP Saptono.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password