Kapolsek Randublatung Polres Blora Tanamkan Budi Luhur Pahlawan Kepada Siswa SMP

Berbagai kegiatan inovatif yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan Pendekatan persuasive yang edukatif .
Pagi tadi, Senin (12/11/18) kemarin Kapolsek Randublatung Polres Blora AKP Supriyo melaksanakan program Police go to School dengan menjadi Irup upacara bendera di SMP Negeri 1 Randublatung.
Dalam amanatnya, Kapolsek Randublatung mengajak kepada seluruh peserta upacara yang hadir sekitar kurang-lebih 300 pelajar untuk mengikuti kegiatan Upacara Bendera dengan hikmad dan menghormati bendera merah putih sebagai wujud menghargai jasa Pahlawan dan cinta NKRI.
“Sudah selayaknya sebagai generasi penerus bangsa kita jaga keutuhan persatuan dan kerukunan antar sesama dengan saling menghormati menghargai. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan,” jelas Kapolsek.
Selain itu, AKP Supriyo juga mengajak seluruh peserta upacara agar dalam kegiatan belajar mengajar lebih rajin dan para siswa – siswi diharapkan tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah, mengingat belum mempunyai SIM dan belum cukup umur.
“Untuk adek-adek yang berangkat sekolah naik motor tolong besok jangan diulangi. Minta di antar orang tua dengan menggunakan helm. Jadilah generasi cerdas dengan tertib berlalu lintas agar tidak jadi korban sia-sia akibat kecelakaan,” pinta AKP Supriyo.
Peserta upacara (pelajar) juga di ajak untuk tidak terlibat dalam tindak kriminalitas seperti penggunaan narkoba, minum – minuman keras, tawuran antar pelajar. Hand Phone (HP) sebagai jendela dunia merupakan sarana yg sangat mudah untuk mengetahui berbagai macam berita, Kapolsek menghimbau kepada seluruh peserta upacara agar lebih berhati – hati terhadap pemberitaan atau berita bohong (HOAX). 
“Sebagai pelajar, tugas yang paling utama adalah belajar yang baik guna meraih prestasi dan mewujudkan cita – cita yang di inginkan, “ tegasnya.
Kapolsek juga berpesan kepada pihak sekolah bahwa, sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri.
Dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung dan berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat.
Selama dalam pelaksanaan kegiatan upacara bendera berlangsung dengan aman, lancar dan situasi tetap terkendali.
 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password