Polres Blora Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlwan Dengan Hikmat

Serentak di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 dengan berbagai kegiatan. Begitu juga Kepolisian Resor (Polres) Blora menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73, yang dipimpin Wakapolres Blora, Kompol Samdhani selalu inspektur upacara. Sabtu (10/11/2018).

Bertindak sebagai perwira upacara adalah Kasat Lantas AKP Himawan Aji Angga S.H, S.I.K, sedangkan sebagai Komandan Upacara adalah Kanit Regident Iptu Rustam.

Turut hadir Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, dan peserta upacara adalah seluruh aggota Bintara serta ASN Polres Blora. Upacara berjalan Khidmat dan penuh semangat, dirangkai dengan pembacaan teks Pancasila, pembukaan UUD 1945, pesan-pesan pahlawan nasional, pengibaran bendera dan mengheningkan cipta. semua kendaraan dari seluruh penjuru dihentikan sejenak, untuk ikut mengheningkan cipta mendoakan arwah para pahlawan.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”. Tema tersebut mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Oleh karenanya bertujuan mengajak semua masyarakat berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara ini.

Wakapolres Kompol Samdhani mengatakan dalam amanatnya bahwa para peserta upacara memperingati Hari Pahlawan diajak untuk mengenang peristiwa pertempuran di surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

 “Momentun hari Pahlawan ini mari kita jadikan sejarah mengenang jasa para Pahlawan yang telah memerdekan negara Indonesia dengan mengusir penjajah, dengan pengorbanan jiwa raga dan harta benda.” ujarnya.

Kompol Samdhani meminta agar anggota Polri dapat menumbuhkan semangat dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sebagai generasi Polri sesuai Tri Brata dan Catur Prasetya melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan dengan memberikan berbuat terbaik perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegekan hokum di masyarakat yang profesional.

“Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Anggota dapat berinovasi dan berlomba untuk membuat prestasi membanggakan bagi institusi. Selain itu tumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kecintaannya terhadap NKRI,” tambahnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password