Operasi Zebra Candi 2018 Polres Blora, Tindak Tegas Pengendara Di Bawah Umur Demi Keselamatan

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora tengah gencar menggelar operasi Zebra Candi 2018 dari tanggal 30 Oktokber hingga 12 November 2018 nanti di berbagai tempat.

Dalam operasi itu, Sat Lantas Polres Blora menerjunkan kejalan sekitar 20 anggota gabungan, para pengguna jalan yang tidak patuh dalam berlalu lintas langsung dilakukan penindakan. Kegiatan ini akan dilakukan dengan tujuan menciptakan suasana yang aman dan tertib bagi penguna jalan serta mengurangi fatalitas angka kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Himawan Aji, S.H, S.I.K melalui Kanit Turjawali IPDA Solikun Ni’am mengatakan operasi Zebra yang dipimpinnya pagi ini, Rabu (07/11/18) bertempat di Simpang 3 Terminal Kecamatan Ngawen. Utamanya yang tidak membawa surat-surat kendaraan (STNK) maupun Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta tidak memakai helm.

“Tak hanya itu saja, kami juga akan menindak kendaraan yang fisik kendaraanya tidak lengkap sesuai spekifikasinya seperti halnya  spion, knalpot bronk, ban kecil tidak standart dan modifikasinya fisik kendaraan tidak sesuai dengan STNK,”kata Ipda Ni’am.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan ada dua anak pengendara dibawah umur yang pada waktu itu akan berangkat sekolah juga ditindak sesuai pasal yang berlaku.

IPDA Ni’am menyebut bahwa selama digelarnya Operasi Zebra Candi 2018 di seluruh Kabupaten Blora, pengendara di bawah umur aik pelajar SMP maupun SMA masih banyak terjaring razia petugas.

“Jangankan memiliki SIM, KTP saja mereka belum punya. Makanya langsung diinstruksikan untuk ditilang. Kami melakukan ini demi menyelamatkan nyawa mereka,” jelasnya.

Sementara, pelajar yang terkena operasi di Terminal Ngawen tadi mengakui kesalahannya. “Maaf pak saya akui belum punya SIM dan tidak pakai helm, saya sadar kesalahan saya dan janji tidak mengulangi,” katanya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password