Tak Terasa, Kapolres Blora AKBP Saptono Alih Tugas

Setelah menjabat hampir sekitar setahun lebih lima bulan, Kapolres Blora, AKBP Saptono, S.I.K, M.H segera menempati job baru sebagai Kapolres Kudus. Hal itu sesuai surat telegram Kapolri Nomor ST/2598/X/2018 tanggal 14 Oktober 2018 yang sudah turun ke daerah.

“Benar, Kapolres Blora akan berpindah tugas menjabat Kapolres Kudus menggantikan AKBP Agusman Gurning yang alih tugas menjabat Kabag Binkar Ro SDM Polda Lampung,” kata Kompol Rubiyanto Kabag Sumda Polres Blora, Kamis (18/10).

Jabatan Kapolres Blora sesuai surat tersebut, akan diisi AKBP Antonius Tri Kuswindarto yang sebelumnya menjabat Kasubditgakkum Dit Polair Polda Jateng.

Sejumlah jajaran Pejabat Furkopimda dan Pejabat Utama Polres Blora memberikan ucapan selamat menempati job baru, dijawabnya dengan penuh rendah hati berterima kasih untuk semua pihak dan menyatakan siap menjalin tali silaturahmi dan kesinambungan komunikasi.

“Terima kasih untuk semuanya, atas dukungan dan kerjasamanya yang sangat baik selama ini, saya mohon doa restunya semoga diberikan, kemudahan, kesuksesan serta mendapat Berkah dan perlindungan dari Allah SWT,” ucap AKBP Saptono.

Serah terima jabatan (sertijab) Kapolres dilaksanakan serentak di Mapolda Jateng, dan khusus untuk prosesi pisah sambut Kapolres Blora, akan digelar di halaman belakang Mapolres, hanya saja untuk waktu mengikuti.

Dalam sepanjang perjalannya memimpin kesatuan Polres Blora, sosok AKBP Saptono yang disetiap penampilannya selalu terlihat keren dan berwibawa ini, dikenal dekat dengan banyak kalangan tanpa memandang status sosialnya di seantero Blora.

Tidak hanya sangat dekat dengan anggotanya, namun dengan para kiai, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kapolres Blora dinilai sukses menciptakan situasi kamtibmas kondusif di seluruh Wilayah Kabupaten Blora terlebih pada saat Pilkada Jateng 2018 yang telah usai beberapa bulan lalu.

Pria kelahiran kabupaten Cilacap itu, juga dekat dengan para wartawan. Hobi olahraga, demen blusukan membantu warga kurang mampu, dan sejumlah tempat ibadah dengan program safari jumat dan program polisi berbagi berkah.

Kapolres yang menjabat sekitar 1,5 tahun di kabupaten paling timur Provinsi Jateng, sebelumnya menggantikan AKBP Surisman SIK, MH yang menjadi Wadir Intelkam Polda Kepulauan Riau (Kepri).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password