Peringati Hut HKGB Ke-66, Bhayangkari Cabang Blora Ziarah Makam Pahlawan

Pengurus Bhayangkari Cabang Blora melakukan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora, Rabu (18/10) pagi. Kegiatan tersebut digelat dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 Tahun 2018.

Sebelum ziarah dilakukan, didahului dengan upacara yang dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Blora Ny. Putri Saptono. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pengurus Bhayangkari Cabang, Ketua Bhayangkari Ranting dan anggota Bhayangkari seluruh Polsek jajaran Polres Blora.

Setelah upacara selesai, kegiatan diawali dengan penghormatan, doa serta pemasangan karangan bunga di tugu pahlawan. Dalam kegiatan itu, seluruh bhayangkari melakukan tabur bunga di atas makam para pejuang veteran yang dulu berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Salah satu wujud penghargaan atas semua jasa jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah mendahului kita, sudah sepatutnya kita sebagai generasi pengisi kemerdekaan untuk tidak melupakan jerih payah para pahlawan, salah satu nya ialah dengan berziarah ke pusara Taman Makam Pahlawan ” Ujar Ny Putri Saptono.

Ziarah ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HKGB Cabang Blora. Sebelumnya, berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan digalakkan seperti bedah rumah, santuan untuk para Wara Kawuri, anak yatim piyatu dan juga peresmian taman baca di TK 50 Bhayangkari Blora oleh Ibu Kapolda Jateng.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password