Gatur Pagi, Anggota Polres Blora Bantu Sebrangkan Anak Sekolah

Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan anggota jajaran Polres Blora, patut mendapat apresiasi. Sebab, setiap pagi selain kewajiban dalam bertugas melaksanakan pengamanan dan pengaturan di jalan raya untuk cegah terjadinya laka lantas dan mengurai kemacetan. Juga membantu menyebrangkan anak-anak yang berangkat ke sekolah. Selasa (09/10/18) pagi.

Wakapolres Blora Kompol Samdhani mengatakan pengaturan lalau lintas setiap pagi ini dilakukan rutin dan merupakan suatu bentuk ketulusan dan keiklasan dalam menjalankan suatu pekerjaan demi sempurnanya suatu nilai Kemanusiaan.

“Ini memang bukan tugas utama seorang angota Polri. Tetapi apa yang dilakukan tersebut merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat. Kegiatan menyeberangkan anak-anak sekolah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Dikatakannya, selain mengatur arus lalu lintas yang setiap pagi terlihat padat agar tidak terjadi kemacetan atau kecelakaan. Menyebrangkan anak-anak sekolah sudah berjalan selama bertahun-tahun yang rutin dilakukan oleg seluruh personil jajaran Polres Blora.

“Selain pengaturan lalu lintas pagi di setiap persimpangan jalan yang dianggap padat kendaraan. Prioritas kami memberikan perlindungan kepada anak-anak sekolah karena merupakan generasi penerus bangsa. Bagaimana pun mereka harus mendapat perhatian dan perlindungan,” ucap Wakapolres.

Apa yang dilakukan anggotanya bisa di terapkan di sejumlah tempat, terutama di jalan-jalan yang padat aktivitas anak sekolah. “Saya mengimbau kalau ada warga atau anak-anak yang butuh bantuan untuk menyeberang, tolong disebrangkan. Ini juga untuk menghindari terjadinya kecelakaan,” imbaunya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password