Kapolres Blora Beri Kejutan Kue Ultah di HUT ke-73 TNI

Hubungan TNI-Polri di Kabupaten Blora memang sudah tidak diragukan lagi sangat mesra. Hal itu yang terlihat ketika jajaran pejabat utama Polres Blora memberikan kejutan untuk memperingati HUT Ke-73 TNI.

Kedatangan Kapolres bersama rombongan langsung disambut oleh Letkol Inf. Rizadly Themba, Bupati Djoko Nugroho, Ketua DPRD Blora Bambang Susilo serta jajaran tamu undangan Furkopimda lain yang pada waktu itu sedang menggelar hiburan masyarakat wayang kulit di halaman Makodim.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H mengatakan, bahwa pihaknya sengaja memberikan kejutan kue ulang tahun ke Kodim 0721/Blora untuk semakin menjaga hubungan yang sudah terjalin harmonis antara TNI dan Polri. Sabtu (06/10/18) tadi malam.

“Kami datang ke sini untuk memberikan surprise untuk HUT TNI ke 73 ke Kodim 0721, tujuannya memberi selamat. Semoga TNI semakin sukses, semakin jaya dan dicintai masyarakat dan semakin sinergi antara TNI dan Polri demi kedaulatan NKRI, khususnya di Kabupaten Blora,” ujarnya.

Menurut Kapolres, keharmonisan TNI-Polri penting diciptakan. Apalagi menjelang Pemilu 2019 mendatang. Peran TNI dan Polri sangat diperlukan untuk memastikan keamanan pesta demokrasi tersebut. “Dengan ini kita, TNI-Polri akan terus bergandengan tangan untuk bersama menjaga stabilitas kamtibmas terlebih menghadapi Pemilu 2019 nanti. Agar khususnya di wilayah Kabupaten Blora tetap kondusif, sejuk dan adem ayem,” jelas AKBP Saptono.

Kue tart dengan motif loreng berhias angka 73 yang langsung dibawa oleh Kapolres Blora dan diberikan kepada Dandim mendapat apresiasi meriah dari masyarakat yang menyaksikan. Dua komandan yang selalu berpenampilan keren, merukan satu letting AKABRI 1999 ini memang terkenal dekat dengan masyarakat dengan program-progam sosialnya.

Menurut Dandim 0721/Blora, menyampaikan banyak terima kasih kepada Kapolres yang telah memberikan kejutan di HUT TNI ke 73. “Terima kasih untuk kawan-kawan dari kepolisian. Semoga dengan ini kita semakin kompak dan bersama menjaga memajukan Blora,” kata Lekol Rizadly.

Dikatakan bahwa, dengan kompaknya TNI dan Polri menunjukkan bahwa memiliki tujuan bersama membuat masyarakat Blora merasa nyaman. Sementara, pada Pemilu 2019 pihaknya sudah mendapatkan mandat khusus dari Mabes TNI. “Dalam pengamanan Pemilu 2019 kita sudah punya perintah dari Panglima TNI maupun Kasad Angkatan Darat bahwa kita harus membantu tugas Polri maupun Pemda dalam menyukseskan Pemilu 2019. Itu adalah tugas pokok yang kita pegang menjelang Pemilu 2019,” terangnya.

“Dihari HUT TNI 73 ini mengangkat tema Profesional TNI untuk Rakyat, kalau dijabarkan ini sangat luar biasa ya. Bahwa kita itu tentara yang profesional, tentara rakyat juga,” sambungnya.

Bupati Blora Djoko Nugroho mengungkapkan kekagumannya karena melihat jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Blora tambah solid dan kompak. “Kami berharap TNI dan Polisi bisa tetap menjaga keharmonisan untuk menciptakan keamanan dan kenyaman bagi masyarakat,” ujar Bupati.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password