Tunjang Kedinasan, Bhabinkamtibmas Polres Blora Akan Dapat Motor Dinas Baru

Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Blora akan mendapat kendaraan baru. Sepeda motor dinas itu diberikan oleh Polda Jawa Tengah, sebagai sarana operasional kedinasan.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H melalui Kabag Sumda Kompol Rubiyanto kepada polresblora.com, Rabu (03/10/2018) mengaku motor ini baru saja diterima oleh Polres Blora hari Selasa kemarin.

“Sesuai dengan jumlah dari Biro Sarpras Polda Jateng yang diterima, Polres Blora mendapatkan 12 unit kendaraan dinas Bhabhinkamtibmas jenis Honda Virza.” Ujarnya.

Kendaraan ini dipastikan akan diserahkan kepada Bhabinkantibmas yang bertugas di wilayah desa yang terpencil dan susah dijangkau karena belum tersentuh perbaikan jalan.

“Semua kendaraan ini akan diserahkan untuk Bhabinkantibmas yang bertugas di desa terpencil. Guna meningkatkan pelayanan dan pengayoman Kepolisian kepada masyarakat” tambah Kompol Rubiyanto.

Sebenarnya Kabag Sumda, sebagian Bhabinkantibmas sudah mendapat motor dinas beberapa waktu silam. Sedangkan motor dinas yang baru diserahkan Polda Jateng, akan diberikan kepada Bhabinkantibmas yang belum mendatap jatah itu.

“Jumlah Bhabinkantibmas di jajaran Polres Blora ada 215 personil dengan jumlah desa binaan 295 Desa/Kelurahan. Sebagian sudah dapat kendaraan, dan sisanya untuk Bhabinkantibmas yang belum punya kendaraan. Rencananya semua Bhabinkantibmas akan dapat motor baru, tapi itu bertahap,” jelasnya.

Motor dinas menurut Kompol Rubiyanto sangat diperlukan Polisi dalam hal menjalan tugas hingga ke pelosok desa. Program penyuluhan dan pembinaan yang dilakukan, mengharuskan Bhabinkantibmas harus melakukan mobilitas cukup padat. Terlebih memasuki tahapan kampanye pemilu 2019 ini, Bhbainkamtibmas dituntut untuk terus melakukan penggalangan, deteksi dini dan penyuluhan agar tahapan pemilu 2019 nanti di wilayah Kabupaten Blora bisa berjalan aman dan lancar.

“Terutama untuk kegiatan sambang desa. Kemudian untuk kegiatan operasional mereka, memerlukan kendaraan. Karena ada desa-desa yang tidak bisa dilalui kendaran roda empat, maka harus pake motor,” pungkasnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password