Upacara Hari Kesaktian Pancasila dirangkai Dengan Deklarasi Pemilu Damai Kabupaten Blora

Bangsa yang besar adalah Bangsa Yang Menghormati Jasa Para Pahlawannya. Hari ini Tanggal 01 Oktober 2018. Adalah hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia Karena hari ini adalah hari Kesaktian Pancasila. Serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dilaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Begitu juga di Kabupaten Blora. Adapun Upacara Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Blora.Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K,M.H Yang di wakili Wakapolres Kompol Drs.M.Samdani, M.H bersama Jajaran Forkompinda turut hadir dalam upacara tersebut. Adapun peserta upacara adalah dari TNI, Polri, KPU, Bawaslu, Ormas, para mahasiswa dan pelajar, serta perwakilan Partai Politik.

Upacara berlangsung dengan penuh semangat dan khidmat.Sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Blora H. Djoko Nugroho dan Komandan Upacara adalah Kasat Sabhara Polres Blora AKP Sutarjo, S.H,Msi.

Dalam momen Upacara ini juga dirangkai dengan Deklarasi Pemilu Damai Dari KPU, Bawaslu dan perwakilan partai Politik. Pembacaan deklarasi Pemilu damai di bacakan bersama di hadapan peserta Upacara dan dilanjutkan pelepasan burung merpati sebagai simbol kedamaian Pemilu Damai di Blora. Kegiatan Berlanjut penandatangan Deklarasi Pemilu Damai oleh Forkompinda dan perwakilan partai politik.

Setelah pasukan upacara di bubarkan dilanjutkan dengan sosialisasi Pemilu Damai yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Setda Blora.Kegiatan di pimpin langsung oleh Bupati Blora dan dihadiri oleh seluruh perwakilan partai politik di kabupaten Blora. Secara simbolis Sosialisasi dibuka dengan pemukulan gong oleh bupati Blora.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H di wakili oleh Kabag Ops Kompol Zuwono, S.E, M.Si dalam paparannya menjelaskan bahwa Kepolisian Resor Blora telah siap siaga mengawal dan mengamankan tiap tahapan Pemilu 2019. “Polres Blora telah siap siaga mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu 2019, namun demikian kami mohon kerjasamanya dari semua stekholder pelaksana pemilu, untuk bersinergi dalam menciptakan Pemilu Damai di Blora”. Jelas Kabag Ops.

Dengan adanya Sosialisasi yang di hadiri oleh perwakilan seluruh partai politik dan juga stekholder penyelenggara Pemilu diharapkan akan tercipta Situasi yang aman dan kondusif dalam tiap tahapan Pemilu 2019 sampai akhir nanti.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password