Sebanyak 187 Personil Polres Blora Dikerahkan Amankan Pengesahan PSHT Cabang Cepu

Puncak gawe besar pengesahan atau wisuda warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Cepu berjalan cukup ramai. Ribuan orang warga PSHT dari berbagai penjuru Kecamatan se-Eks Kawedanan Cepu dan sebagaian Kecamatan dari Kabupaten Bojonegoro, Jatim nampak memadati sebagian wilayah Kecamatan Cepu. Kehadiran mereka merupakan wujud solidaritas dan dukungan kepada calon warga baru yang akan di wisuda tadi malam, Senin (01/10).

Prosesi pengesahan itu sendiri dilaksanakan di Padepokan PSHT di Dk. Jatirejo, Kelurahan Karangboyo dengan dikuti oleh 274 calon warga baru yang terdiri dari 222 laki-laki dan 49 perempuan.

Banyaknya penggembira yang hadir tentu membawa konsekwensi pada tingkat kerawanan dan ganguan Kamtibmas. Oleh karenanya Polres Blora telah mengambil langkah strategis menurunkan 187 personel ditambah 100 personil gabungan TNI Kodim 0721, Sat Pol PP Kab. Blora dan pengamanan Internal dari PSHT untuk bersama mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

Nampak hadir Wakapolres Blora Kompol Samdhani bersama Kabag Ops Kompol Zuwono memimpin langsung jalannya pengamanan. Beberapa kali terlihat Kabag Ops yang terkenal dengan inovasi kreatifnya ini menginstruksikan anggotanya melalui HT agar menertibkan konvoi sepeda motor di beberapa ruas jalan.

“Kami all out dalam melakukan pengamanan pengesahan warga baru PSHT yang kedua kali dilaksanakan di Padepokan Cabang Cepu ini. Kami harap rangkaian kegiatan ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar seperti kesepakatan dalam Rakor kemarin,” ujar Kompol Samdhani, Selasa (02/10).

Sementara itu, Kabag Ops menerangkan, pola pengamanan yang diterapkan tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Setiap rombongan di berikan pelayanan pengawalan dari Polsek jajaran hingga ke padepokan. Untuk setiap perwira pengendali yang sudah diploting supaya selalu berkoordinasi dengan Paspanter PSHT (pengamanan internal) dan pengurus ranting untuk menjaga ketertiban anggota PSHT dan para penggembira.

“Kita perintahkan para Kapolsek dan para koordinator dari Pamter PSHT untuk mengawal peserta, supaya pelaksanaannya berjalan lancar tanpa mengganggu maupun terganggu yang lain,” jelas Kompol Zuwono.

Kegiatan berakhir dengan lancar dan tertib sampai pukul 05.00 WIB dengan di akhiri apel konsolidasi di Mapolsek Cepu.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password