Kanit Binmas Polsek Cepu Polres Blora Berikan Pembinaan dan Penyuluhan pada Linmas Jelang Pilpres dan Pileg 2019

Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Untuk itulah Kanit Binmas Polse Cepu IPTU Sujiharno bersama Bhabinkamtibmas Desa Ngloram Polsek Cepu Polres Blora Brigadir Siswanto. Hari ini Rabu, (27/09/2018 ) memberikan Pembinanan dan penyuluhan pada anggota Linmas Desa Ngloram.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam atau yang mewakili, kepala desa beserta perangkatnya, Ibu2 pengurus PKK dan Pos Yandu, Ketua BPD dan anggota, Ketua RW dan RT, Toga, Tomas dan Todat dan juga anggota Linmas desa Ngloram.

Kegiatan yang melibatkan sinergitas 3 pilar antara Bhabinkamtibas, Babinsa dan Kades tersebut juga di bekali materi tentang tugas pokok Linmas baik dalam penanggulangan bencana alam maupun bantuan perkuatan dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat. Apalagi menjelang persiapan Pilpres 2019 sejak dini Kepala desa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memberikan pembinaan dan pembekalan Linmas desa. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas,karena Linmas adalah mitra kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dilingkungan desa”. Jelas Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto melalui Kanit Binmas.

Dalam pelaksanaan tugas sehari hari di pedesaan seorang Bhabinkamtibmas harus melekat pada desa binaannya, bahkan ada yang membina dua desa sekaligus. Tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas. Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan desa.

Adapun materi Pembinaan dan Penyuluhan adalah tentang Pam Swakarsa dan juga latihan Baris Berbaris untuk menciptakan kedisiplinan.”Kami galakkan Poskamling di desa Ngloram, kami rangkul semua elemen masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga keamanan desanya sendiri dengan mengaktifkan Poskamling yang ada”. Pungkas Kapolsek.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password