Polres Blora Gelontorkan 9 Tangki Air Bersih Untuk Bantu Warga Di Dukuh Ngetrep Desa Tutup, Tunjungan

Musim kemarau berkepanjangan yang belum nampak ujungnya, menyebabkan sebagian wilayah di Kabupaten Blora mengalami kekeringan. Seperti salah satunya dialami warga di wilayah Desa Tutup Kecamatan Tunjungan, Blora. Air bersih sudah sulit di dapatkan oleh warga. Bahkan untuk mendapatkan air bersih warga harus menempuh jarak 4 sampai 5 Kilometer di wilayah Desa tetangga.

Air adalah kebutuhan utama dalam kehidupan tanpa air tentunya akan susah kehidupan seseorang. Untuk itulah hari ini, Kamis, (20/09/2018) pukul 09.00 WIB Polres Blora menggelontorkan 9 Tangki air bersih untuk warga yang kesulitan air bersih di wilayah Desa Tutup Kecamatan Tunjungan.

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polantas ke-63. Setelah kemarin bantuan air bersih di wilayah Kelurahan Kauman, Sonorejo dan juga di Desa Jepangrejo. Kali ini Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K,M.H. beserta pejabat utama menyambangi masyarakat di Dukuh Ngetrep Desa Tutup Tunjungan dengan membawa 9 tangki air bersih dimana tiap tangki berisi 5.000 liter air.

Kedatangan Kapolres di sambut oleh Jajaran Forkompincam Tunjungan dan juga warga dukuh Ngetrep. Nampak antrian warga berjejer bersama dengan ember, jerigen, maupun tong-tong air yang nantinya untuk menampung air dari mobil tangki. Sebelum pembagian air kegiatan di awali dengan sambutan Kapolres Blora dan juga Kepala Desa Tutup dan selanjutnya adalah doa bersama.

Dalam sambutannya Kapolres Blora menyampaikan rasa empatinya atas kesulitan air yang dialami warga dan Kapolres juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga lingkungan. Baik menjaga dari tindak kejahatan dan juga menjaga dari bencana kebakaran apalagi di musim kemarau berkepanjangan sangat rentan terjadinya kebakaran.

“Sedikit bantuan air bersih dari kami, semoga bermanfaat dan meringankan beban bagi warga Desa Tutup Kecamatan Tunjungan.” Kata Kapolres.

Setelah selesai sambutan secara simbolis Kapolres menyerahkan bantuan 9 tangki air bersih langsung kepada warga yang sudah antri sejak pagi. Warga nampak antusias dan terlihat senyum semangat saat Kapolres mengucurkan air bersih dari selang mobil tangki.

“Matur nuwun pak, sampun di paringi bantuan toyo, mugi mugi berkah pak,a mpun bosen maringi toyo warga mriki pak”. (Terima kasih atas bantuan air bersihnya pak,semoga berkah dan jangan bosan bosan untuk memberikan bantuan air kesini lagi pak). Ucak mbah Yono salah satu warga dengan bahasa jawanya.

Bantuan air bersih sebanyak 9 tangki ini di bagi merata sesuai wilayah yang kesulitan air di tiap RT masing-masing. Kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini memang sudah menjadi agenda rutin Polres Blora.

“Kegiatan sosial  bantuan air bersih di musim kemarau seperti ini sudah menjadi agenda rutin. Karena ketersediaan air bersih merupakan kebutuhan pokok masyarakat, terutama di musim kemarau panjang yang menimpa daerah yang kesulitan air.” Pungkas AKBP Saptono.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password