Jelang Pengamanan Pemilu Tahun 2019, Polres Blora Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Brata Candi 2018

Perlunya kesiapan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres Tahun 2019 mendatang terus dilakukan oleh Kepolisian tak terkecuali jajaran Polres Blora. Salah satunya dengan melaksanakan Latihan Pra Operasi Mantap Brata Candi 2018. Minggu (16/09/18).

Kegiatan bertujuan untuk melihat kesiapan-kesiapan yang telah dilakukan oleh Polres dan Polsek Jajaran sebelum pelaksanaan Pesta Demokrasi di Tahun 2019 berlangsung sehingga terwujud Pemilu yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Blora.

Dalam acara yang digelar selama 4 hari ini, dimuali dari tanggal 15,16,17 dan 18 Sepetember 2018 bertempat di Aula Arrya Guna Polres Blora. Turut hadir Ketua KPU dan Bawaslu Kab. Blora, Wakapolres, para Kabag, Kasat, perwira staf dan seluruh peserta Lat Pra Ops Mantab Brata Candi 2018, sebanyak 732 personil seluruh jajaran Polres Blora yang terbagi empat gelombang.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H dalam sambutanya menerangkan bahwa Latpraops menjadi titik awal suatu kegiatan yang harus dilakukan. Perkembangan situasi politik menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, yang mana situasinya telah menunjukan adanya peningkatan suhu politik yang dapat menjurus kepada gangguan Kamtibmas, dan untuk mempersiapkan para personel Polri yang profesional, mampu mengemban tugas dengan baik dan juga tetap menjaga  sikap netralitas Polri.

Kapolres menegaskan bahwa kehadiran rekan-rekan semua disini bukan hanya sekedar formalitas belaka, melainkan memahami maksud dan tujuan mengetahui secara jelas paparan materi yang disampaikan oleh para penyaji, sebagai pedoman dalam bertugas.

“Seluruh personil yang terlibat nantinya untuk segera melaksanakan tugasnya sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing-masing. Karena ini adalah bentuk penjabaran dari masing-masing tahapan yang kita laksanakan, tentu diikuti petunjuk arahan teknis. Sehingga kekuatan ini bisa sampai kepada seluruh jajaran Polsek,“ ungakap Kapolres.

AKBP Saptono mengharapkan agar pelaksanaan Pemilu tahun 2019 nantinya, dapat berjalan lancar dan sukses seperti Pilkada Gubernur Jateng tahun 2018 yang belum lama usai.

“Terpenting bagi kita dalam rangka pemilu ini kita Polri harus bersikap  NETRAL, dan tidak memihak atau pun  memberi dukungan kepada pihak tertentu dalam pelaksanaan PILEG atau pun pelaksanan Pilpres nanti.” Jelasnya.

Tanggal 20 September 2018 yang akan datang dimana Polri diberikan kepercayaan untuk mengawal proses demokrasi agar dapat berjalan dengan aman, lancar dalam proses pemilu Pileg, Pilpers tahun 2019 yang akan datang.

“Ikuti Latpraops dengan serius dan seksama sehingga nantinya punya gambaran secara jelas mengenai operasi yang akan kita laksanakan,” pungkas Kapolres Blora.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password