Bhabinkamtibmas Polsek Jati Polres Blora Sampaikan Kamtibmas Di Warung Kopi

Bhabinkamtibmas Desa Pengkol Jagong, Polsek Jati, Polres Blora, Bripka Pujiyanto pagi tadi melaksanakan sambang dan ngopi bareng di warung kopi milik Bapak Sumarno dengan warga Desa binaanya sambil titipkan pesan Kamtibmas. Jumat (14/09/18).

Ketika duduk ngopi bersama warganya, Bripka Pujiyanto tak lupa selalu sampaikan pesan Kamtibmas terlebih sudah memasuki tahapan Pemilihan Umum tahun 2019 yang akan datang. Dengan sarana ngopi bersama, warga dihimbau untuk turut meciptakan Pemilu Damai 2019 seperti suksesnya Pilkada damai 2018 Jawa Tengah yang belum lama usai.

“Kita sudah mengetahui bersama bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun peseta demokrasi dimana akan diadakan perhelatan akbar pemilihan legislative dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.” Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa jelang perhelatan akbar tersebut tentunya sebagai anggota Polri harus bisa menempatkan diri sebagai sosok abdi Negara yang netral, serta harus cerdas memposisikan diri sebagai penjaga kamtibmas demi menyukseskan Pemilu yang sudah di depan mata.

Terkait maraknya berita-berita yang tidak benar (hoak), berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul di berbagai media sosial. Ia juga berpesan kepada warganya untuk lebih bijak dalam menanggapi pemberitaan-pemberitaan tersebut dan jangan langsung terpicu dengan berita yang sifatnya provokatif.

Bripka Pujiyanto mengajak warganya untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas terutama jelang pesta demokrasi tahun 2019 dan apabila ada informasi perbedaan pilihan warga yang mengarah pada perselisihan segera disampaikan kepada pihak Kepolisian agar peselisihan tersebut dapat segera ditangani dengan baik.

“Pemilihan Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden sebentar lagi digelar, mari kita jaga persatuan dan kesatuan. Saling menghormati dan menghargai antar sesam jangan berselisih hanya karena perbedaan pilihan. Kerukunan antar warga adalah yang utama agar kita tetap bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman” pesan Bripka Pujiyanto kepada para warga yang sedang cangkruk di warung kopi.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password