Petugas Polsek Cepu bersama Scurity PT. KAI menangkap tangan dua pelaku pencurian besi rel kereta api satu set rel tanda badug atau pembatas jalur luncur sepur tepatnya sebelah barat stasiun Cepu turut Kelurahan Balun Kecamatan Cepu Kabupaten Blora.

Kedua pelaku yang bernama Hermanto (32), dan Darmawan (31) meraka sama-sama warga yang tinggal di Kelurahan Balun. Hilangnya satu set rel pembatas jalur cepat kereta api tersebut diketahui pada hari Senin (10/09/18) berawal dari laporan petugas langsir. Kemudian security PT. KAI langsung melakukan patroli dan ternyata benar rel yang dimaksud telah hilang dicuri dengan cara digergraji.

Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto, S.H mengatakan atas laporan dari pihak Stasiun Cepu kemudian Unit Reskrim Polsek Cepu langsung melakukan penyelidikan.

“Informasi itu langsung ditindak lanjuti oleh anggota dengan mendatangi TKP pencurian rel dan meminta keterangan saksi.” kata AKP Slamet Riyanto.

Tak butuk waktu lama akhirnya hari Kamis (13/09/18) kemarin pagi, Unit Reskrim Polsek Cepu berhasil menangkap kedua pelaku dirumahnya masing-masing. Saat ditangkap petugas pelaku tidak melakukan perlawanan dan petugas mendapati barang bukti gergraji besi dan sepeda motor yang digunakan untuk mencuri.

“Kedua pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan di Polsek Cepu untuk selanjutnya dilakukan penyidikan,” ungkap Kapolsek.

Perbuatan yang dilakukan para pelaku tidak hanya merugikan dari pihak PT KAI, namun sangat membahayakan keselamatan penumpang taransportasi kereta api yang melintasi jalur tersebut.

Kapolsek mengimbau kepada warga sekitar perlintasan rel KA dapat juga memantau. “Kami mengimbau kepada semua warga yang berada dekat jalur lintas Kereta Api ikut membantu mengawasi para pelaku pencurian bagian dari rel kereta api. Apabila mengetahuinya segera melaporkan ke Polsek Cepu atau kepada pihak PT KAI,” tutup AKP Slamet Riyanto.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password