Kepedulian Polsek Blora Terhadap Korban Bencana Kebakaran di dukuh Kadengan Kamolan

Masih teringat jelas Bencana Kebakaran yang menimpa warga Dukuh Kadengan Desa Kamolan Blora Minggu, (09/09/2018) lalu. Terlihat puing puing bekas bangunan rumah yang masih membekas bahkan masih terlihat jelas raut wajah kesedihan dari warga korban kebakaran. Bencana kebakaran yang terjadi di dukuh Kadengan Desa Kamolan lalu memakan 6 rumah warga Kadengan.

Warga kadengan yang menjadi korban tersebut yakni, Slamet, Suparno, Bambang, Dasir, Mujihati, Mijah. Bukan hanya rumah dan perabotannya saja, bahkan sepeda motor dan hewan ternak sapi pun ikut hangus terbakar. Setalah Minggu lalu membantu pemadaman api di lokasi bersama BPBD dan warga sekitar. Hari ini,Kamis, (13/09/2018) Polsek Blora Polres Blora menyambangi kembali korban kebakaran di Kadengan. Seperti tidak tega melihat penderitaan mereka hari ini Polsek Blora yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Agus Budiana, S.H memberikan bantuan sosial untuk warga korban kebakaran.

Kedatangan Kapolsek Beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala desa beserta perangkat dan korban kebakaran. Nampak senyum sayu yang seolah olah dipaksakan untuk menyambut kedatangan tamu,sungguh masih terlihat jelas raut raut kesedihan mereka. Nampak suasana haru dan syahdu saat detik detik penyerahan bantuan,bahkan ada salah satu warga yang tanpa terasa meneteskan air matanya.

Mengingat situasi dan kondisi di TKP bahwa bantuan yang sangat dibutuhkan warga adalah bahan pangan, untuk itulah dari Polsek Blora memberikan bantuan paket sembako dan juga mie instan beserta peralatan untuk memasak warga. “Tidak banyak yang kami berikan semoga bermanfaat bagi mereka”. Jelas Kapolsek Blora.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek kembali mengingatkan warga agar lebih waspada dalam menjaga situasi dan keamanan rumah.Bukan hanya dari bahaya kejahatan namun juga dari bahaya bencana seperti kebakaran. “Sebetulnya kami melalui Bhabinkamtibmas telah berulang kali menyampaikan himbauan himbauan Kamtibmas tentang bahaya kebakaran, namun yang namanya musibah siapa yang tahu dan itu sudah takdir dari Tuhan, Semoga yang Kuasa memberi kesabaran dan kekuatan menghadapi cobaan”. Lanjut AKP Agus Budiana,SH.

“Ibarat mengobati sebuah penyakit,tentunya akan lebih mudah jika sudah kita cegah. Dan salah satu kegiatan pencegahan kejadian yang tidak di inginkan salah satunya adalah dengan sambang ataupun pembinaan penyuluhan yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtinmas”. Pungkas Kapolsek.

Kegiatan sosial kemasyarakatan memang menjadi atensi tersendiri dari Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K,M.H bahwa Polri harus bisa menempatkan diri kapan menjadi penegak hukum dan kapan saatnya menjadi sahabat masyarakat sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat.Dengan menjadi sahabat masyarakat tentunya akan lebih mudah menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password