Sambut Malam 1 Muharram, Polres Blora Amankan Pengajian Istighosah Akbar

Jemaah pengajian akbar yang diselenggarakan oleh majelis Istighosah dan Manakiban mulai berdatangan ke Gelanggang Olahraga (GOR) Mustika, Kabupaten Blora. Ribuan Jemaah dari dalam maupun luar kota Blora seperti, Kudus, Pati, Jepara, Grobogan dan Bojonegoro (Jawa Timur), mulai berdatangan sejak pukul 17.00 WIB, Senin (10/09/18) kemarin. Para jemaah mayoritas memakai busana muslim bewarna putih.

Para jemaah terdiri dari laki-laki dan perempuan. Terlihat jemaah laki-laki dan perempuan duduk dipisah dengan pembatas. Selain masyarakat sipil, pengajian akbar tersebut terlihat dijaga oleh puluhan personel kepolisian berseragam lengkap.

Demi kelancaran dan keamanan kegiatan pengajian Istighosah peringatan tahun baru 1 muharram 1440 H, Kepolisian Polres Blora dibawah kendali Kabag Ops Kompol Zuwono melaksanakan tugas pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas agar masyarakat dan para jamaah merasa nyaman.

“Sebanyak 60 anggota kami kerahkan untuk mengamankan pengajian malam manaqiban malam 1 Suro (Muharam) 1440 Hijriyah ini agar berjalan aman dan lancar sampai acara usai,” ujarnya.

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan pengamanan ini beberapa personil Kepolisian ditempatkan lokasi strategis seperti tempat parkir, lokasi pengajian, untuk tempat transit para Kyai dan Ustadz pengamanan dilaksanakan tertutup (preman) yang dipimpin oleh KBO Intel Iptu Ashari.

Pengajian akbar yang dihadiri kurang lebih 15 ribu jamaah dari berbagai penjuru daerah ini tersebut diisi oleh ceramah K.H Abdul Qoyyumi Mansyur dari Rembang dan K.H. Burhanudin dari Bojonegoro. Diwaktu yang bersamaan, ketua panitia penyelenggara Drs.Suryanto. M.si memberikan apresiasi dan penghargaan atas pengamanan yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Blora.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password