Polsek Todanan Polres Blora Gandeng Koramil Amankan pentas Musik Dangdut

Musik dangdut adalah salah satu musik yang sangat merakyat pentas musik dangdut tentunya sangat di nantikan warga masyarakat.Begitu juga di wilayah Todanan.Kecamatan Todanan adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Blora yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pati dan Purwodadi.Sudah menjadi kebiasaan dari warga Todanan untuk menggelar hiburan musik dangdut tiap mempunyai hajat atau kerja.

Seperti pada malam tadi,di desa Todanan Blora dilaksanakan gelaran pentas musik dangdut di rumah salah satu warga Todanan yang melangsungkan pesta pernikahan anaknya.Pentas musik dangdut adalah hiburan yang banyak menarik minat warga terutama pemuda pemuda desa.Karena itulah rawan akan gesekan gesekan pemuda antar kampung.

“Untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan tiap ada pentas musik dangdut Anggota kami ploting untuk pengamanan,apalagi letak Todanan yang berbatasan langsung dengan wilayah Pati dan Purwodadi,dikhawatirkan akan terjadi gesekan antar pemuda”.Jelas Kapolsek Todanan AKP Siswanto,S.Sos.

Dalam pengamanan selain Bhabinkamtibmas selaku yang punya wilayah juga ditambah anggota Polsek dan juga Anggota Koramil.Dengan sinergitas TNI Polri tentunya akan lebih mudah dalam menjaga keamanan.

Antusiasme warga begitu kuat dalam menonton musik dangdut terutama kawula muda.Irama musik dangdut yang asyik membuat badan ingin berjoget dan bergoyang.Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa pentas musik dangdut rawan akan gesekan antar pemuda yang bisa menyebabkan terjadinya tawuran.Untuk antisipasi itulah Polsek Todanan selalu melakukan pengamanan tiap ada pentas dangdut.

“Dalam jogetan musik dangdut biasanya rawan senggolan yang akan menimbulkan gesekan,apalagi jiwa muda dimana emosi mereka masih labil,selain mengamankan penonton anggota juga memantau parkir kendaraan untuk antisipasi Curanmor”.Pungkas Kapolsek.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password