Pemeriksaan Surat Identitas dan Sikap Tampang Polwan Polres Blora Dalam Rangka HUT Polwan ke 70

Blora- Cuaca dingin pagi hari dimusim kemarau seolah olah tiada terasa dengan hangatnya sinar mentari yang menyinari bumi. Di pagi yang cerah ini, Senin, (30/07/2018) bertempat di Lapangan Apel Polres Blora, ada sedikit yang berbeda dimana pagi ini setelah semua anggota Polres Blora melaksanakan apel pagi. Khusus untuk Polwan di apel kan kembali.

Terlihat Polwan Polres Blora dari semua fungsi hari ini mengikuti apel pagi baik dari anggota Polres maupun Polsek. Adalah rangkaian dari HUT Polwan yang ke 70 dimana hari ini dilaksanakan pemeriksaan surat identitas diri dan juga sikap tampang kepribadian. Adapun kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K., M.H yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Drs.M.Samdani,M.H.

“Pemeriksaan surat identitas diri dan sikap tampang kepribadian atau Gaktibplin ini sudah menjadi agenda rutin Polres Blora, dan menyambut HUT Polwan sengaja hari ini kami periksa”. Jelas Wakapolres Blora.

Adapun surat identitas yang diperiksan meliputi KTP, SIM, KTA dan juga sikap tampang seragam kedinasan. Tujuan utama dari Gaktibplin ini adalah sebagai kontrol dan pengecekan kepada anggota Polri agar selalu tertib baik dalam identitas diri maupun sikap tampang kedinasan, sehingga lebih maksimal dan lebih baik dalam melaksanakan pelayanan pada masyarakat.

Dengan penertiban ke dalam diharapkan dapat di aplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, bahwa Polri adalah penggerak revolusi mental di ruang publik  yang harus bisa  menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Ada beberapa pelanggaran yang berat yang harus di hindari oleh anggota. Yaitu pelanggaran Narkoba, Penyalahgunaan senpi dan juga pungli. “Jika anggota sampai melakukan pelanggaran tersebut maka akan langsung di proses oleh Propam Polda”. Pungkas Wakapolres.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password