Bhakti Sosial Sat Dalmas Polres Blora, Bantu Dirikan Tenda Dan Bersihkan Sisa-Sisa Rumah Korban Kebakaran

Masih terlihat bekas puing-puing kebakaran yang terjadi menimpa lima kepala keluarga (KK) korban kebakaran hebat yang terjadi pada hari Rabu tanggal (11/7) sekita pukul 19:50 WIB lalu, di Dukuh Temboro, Desa Sumberagung Kecamatan Banjarejo, Blora.

Berbagai uluran tangan mengalir untuk para korban kebakaran, seperti kemarin dari Kodim 0721/Blora bersama Polsek Banjarejo. Meskipun raut tidak bisa disembunyikan raut wajah kesedihan masih nampak terlihat di wajah Wito, Ratini, Latif, Parjo, dan Kamid kelima korban musibah kebakaran rumah tersebut.

Sepuluh bangunan rumah yang berbahaan bakar kayu jati milik lima korban, berikut sebagian besar harta benda di dalamnya ludes dilalap si jago merah. Hari ini Sabtu, (14/07/2018) Satuan Dalmas Polres Blora melaksanakan kerja bakti dan mendirikan tenda untuk tinggal sementara warga korban kebakaran.

“Pendirian tenda di lokasi kebakaran ini adalah untuk tempat tinggal sementara bagi lima warga yang rumahnya terbakar. selain itu,aAnggota juga kami kerahkan untuk kerja bakti membersihkan sisa-sisa bekas kebakaran,” ujar Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K.,MH, melalui Kasat Sabhara AKP Sutarjo,SH,Msi.

Kasat Sabhara menuturkan walaupun api akhirnya bisa dijinakkan, Namun bangunan rumah dan harta bendanya tidak bisa diselamatkan. Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Satuan Dalmas Polres Blora juga menyalurkan bantuan berupa sembako untuk para korban kebakaran. 

“Meskipun rumah beserta harta benda milik para korban kebakaran ini ludes terbakar dan kerugian ditksir mencapai miliaran rupiah. Alhamdullilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.” Ungkapnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password