Tak Ingin Berpangku Tangan, Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung Polres Blora Bantu Perbaiki Desa Yang Rusak

Sikap gotong royong adalah ciri khas masyrakat indonesia, hal ini di buktikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung Polres Blora Bripka Eko Siswanto membantu warga Desa Pilang, Dukuh Pulo memperbaiki jalan desa yang rusak dengan menghurugnya menggunakan tanah grosok.

Kegiatan perbaikan jalan yang berlubang dengan menutupi tanah grosok ini dilakukan karena jalanan penghubung antar dukuh itu rusak dan berlubang. Mengingat itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan terutama sepeda motor yang tidak hati-hati. Jumat (13/07/2018)

Bhabinkamtibmas Bripka Eko Siswanto tidak tinggal diam saat melaksanakan tugas sambang Desa, melihat warga binaanya yang sedang bergotong royong memperbaiki jalan rusak, dirinya pun tak kuasa hanya berpangku tangan langsung menghampiri untuk membantu.

“Sebagai Bhabinkamtibmas tugas kita tidak hanya membina warga Desa ataupun membantu menyelesaikan masalah ditengah masyarakat. Melainkan apabila di desa sedang ada kegiatan gotong royong baik membersihkan desa atau perbaikan jalan seperti ini. Sebagai Bhabinkamtibmas wajib hadir dan harus membantu warga kita,” terang Bripka Eko.

Bhabhinkamtibmas Desa Pilang itu menambahkan, Jalan yang berlubang dan rusak dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. “Oleh karena itu demi keamanan dan keselamatan para pengendara kami berupaya untuk membantu memperbaiki jalan yang rusak tersebut sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penguna jalan,” tambahnya.

Salah satu warga masyarakat menyambut baik tambahan tenaga yang diberikan oleh Bripka Eko Siswanto tersebut. “Sesosok anggota Polri seperti ini yang kami cari, dimana mereka dengan ikhlas membantu kami saat memperbaiki jalan yang rusak, dan kami merasa terbantu dengan bantuan tenaga yang di berikan,” ucap salah seorang warga Dukuh Pulo

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password