Bersama Jajaran Furkopimda, Polres Blora Gelar Resepsi Tasyakuran Hari Bhayangkara Ke-72

Usai Upacara, masih dalam suasana semangat kebersamaan dan semangat kebersamaan. Siang tadi Rabu, (11/07/2018) bertempat di Aula Arya Guna Polres Blora dilaksanakan Resepsi tasyakuran HUT Bhayangkara ke-72. Hadir dalam Kegiatan ini Bupati Blora beserta jajaran Forkompinda, Komandan Kodim 0721/Blora, Komandan Batalyon 410/Alugoro, serta tokoh agama, masyarakat dan juga Purnawiranan Polri.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H membacakan amanat Kapolri, Jenderal Pol Prof HM Tito Karnavian Ph.D. Berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri melalui Program Promoter telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan. Sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal sebelumnya, Program Promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan publik.

Program Promoter difokuskan pada 3 (tiga) kebijakan utama yang sederhana, yaitu Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur, dan Manajemen Media. Peningkatan Kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal.

Perbaikan Kultur diwujudkan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif. Sedangkan Manajemen Media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi-prestasi Polri dan menetralisir berita negatif, termasuk hoax.

Selama 2 (dua) tahun implementasi Program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik. Public trust terhadap institusi Polri terus meningkat. Polri yang pada tahun 2016 termasuk dalam 3 (tiga) institusi paling tidak dipercaya publik, kini di tahun 2018 berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga, telah berada pada 3 (tiga) besar lembaga dengan kepercayaan publik terbaik.

Acara dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng oleh Kapolres dengan memberikan kepada NRP yang tertua yakni Kompol Sumaidi Kasat Binmas Polres Blora yang tinggal 2 Minggu Purna. selanjutnya Wakapolres Kompol Samdani memberikan potongan tumpeng kepada NRP termuda Bripda Yakun Romadhon sambil menyaksikan Trailer Film yang berjudul “22 Menit”.

Selesai pemotongan tumpeng dilanjutkan sambutan Bupati Blora H. Joko Nugroho. Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat pada Polres Blora beserta Jajarannya dan juga mengucapkan terimakasih atas terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Blora.

“Trimakasih untuk Kapolres Blora beserta seluruh jajarannya yang telah mampu memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat Blora. Baik dalam pelaksanaan pengamanan selama bulan suci Ramadahan hingga Pilkada Jateng 2018 berjalan kondusif, aman dan damai,” terang Bupati.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password