Polres Blora Gelar Lomba Poskamling Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 72

Blora – Masih dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 72.Polres Blora mengadakan lomba Poskamling di wilayah jajarannya.Adapun tiap satu polsek diwakili oleh satu Poskamling yang tentunya telah melalui seleksi tersendiri. Hari ini Selasa,(02/07/18) Serentak di wilayah jajaran, dilaksanakan penilaian Poskamling.

Poskamling adalah salah satu cara dari Polres Blora untuk bersinergi bersama warga menjaga keamanan lingkungan di tingkat Desa/Kelurahan.Kapolres Blora AKBP Saptono,SIK,MH menjelaskan bahwa setiap orang harus bisa menjadi polisi.Paling tidak menjadi polisi bagi diri sendiri,keluarga dan lingkungan sekitar.

Adapun tim penilai dalam hal ini adalah Kasat Binmas Kompol Sumaidi,SH,M.Pdi.Beserta tim.Selain menyambut perayaan HUT Bhayangkara kegiatan ini juga di maksudkan sebagai umpan balik/feed back dari Polres Blora kepada masyarakat,agar sadar dan mau bersama sama menjaga keamanan lingkungan.

Penilaian Poskamling itu sendiri meliputi Bangunan fisik,kelengkapan Poskamling dan juga partisipasi dari masyarakat.

Tentunya dalam hal ini Polres Blora mengedepankan fungsi Binmas yaitu Bhabinkamtibmas yang berperan langsung dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat.”Bhabinkamtibmas bersinergi bersama Babinsa dan tokoh masyarakat menggalakkan poskamling di wilayah desa/kelurahan masing masing.Jelas Kapolres Blora melalui Kasat Binmas.

Dari 16 Poskamling yang sudah terseleksi nantinya akan di pilih mana yang terbaik.Ini adalah Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Polres Blora pada masyarakat yang ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Terima kasih atas peran serta dari masyarakat Blora yang ikut turut serta dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif,semoga selalu terjalin sinergitas yang baik antara Polres Blora,dalam hal ini Bhabinkamtibmas dengan warganya”. pungkas Kapolres Blora.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password