Sambut Hari Raya Syawalan, Polres Blora Akan Turunkan Puluhan Personil Pengamanan

Lebaran Idul Fitri 1439 H telah berlalu namun demikian di wilayah Blora masih ada satu lagi lebaran,yaitu lebaran ketupat atau syawalan. Syawalan ini telah menjadi agenda rutin tahunan bagi warga Blora. Dimana perayaannya identik dengan membuat dan memasak ketupat dan opor ayam atau disebut juga lebaran ketupat.

Sudah menjadi tradisi sejak jaman dulu,l ebaran ketupat ramai dirayakan di Pesisir pantai. Dan Laut yang terdekat dengan wilayah Blora adalah terletak di pantai utara Jawa Kabupaten Rembang. Seperti tahun-tahun yang lalu banyak warga Blora yang berbondong-bondong menikmati Syawalan di pantai Rembang.

Untuk itulah Polres Blora menyiapkan anggota untuk pengamanan jalur Syawalan sepanjang Blora-Rembang, sebagai langkah antisipasi kemacetan maupun kecelakaan.

“Kami akan siapkan puluhan anggota yang diploting di titik-titik rawan kecelakaan dan rawan kamacetan demi kelancaran dan keselamatan pengguna jalan”. Jelas Kabag Ops Kompol Zuwono,SE,Msi.

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan bahwa penggelaran pasukan di tiap penggal jalan adalah wujud pelayanan Kepolisian bagi masyarakat yang merayakan Syawalan. Dengan kehadiran Polisi diharapkan dapat menjamin rasa aman dan nyaman masyrakat yang ingin berwisata atau merayakan Syawalan.

“Tentunya arus Blora-Rembang akan ramai oleh warga yang akan merayakan Syawalan di Rembang. Polres Blora beserta jajaran dan juga dinas terkait siap mengamankan Jalur Syawalan.” Tegas Kabag Ops.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password