Jelang Arus Balik, Sat Lantas Polres Blora Bersama Dinas Perhubungan Cek Kelaiyakan Bus Dan Kesehatan Sopir

Mendekati arus balik lebaran 2018, petugas gabungan dari Sat Lantas Polres Blora dan Dinas Perhubungan Kabupaten Blora, melakukan pengecekan kelaikan bus.

Seluruh bus yang masuk Terminal Gagak Rimang, Kabupaten Blora langsung diperiksa oleh petugas gabungan dari Polisi dan Dishub, Senin (18/6/2018) siang. Pemeriksaan dilakukan mulai dari kelengkapan surat-surat hingga kelaikan kendaraan.

Dikatakan Kasat Lantas AKP Himawan S.I.K melalui Kanit Laka Ipda Zainal Arifin, Petugas memeriksa kondisi kendaraan mulai dari rem hingga bagian bagian penting lainnya. kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi mencegah kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) selama mudik lebaran tahun ini. Juga bagian dari Operasi Ketupat Candi 2018, untuk menjamin keamanan dan keselamatan penumpang angkutan umum.

“Kita cek kesiapan dan kelayakan kendaraan di terminal. Mulai rem, ban, lampu, hingga surat-surat kendaraan. Agar mudik dan arus balik tahun ini berjalan lancar serta tidak ada kecelakaan lalu lintas, ” ujarnya.

Selain melakukan pemeriksaan kendaraan bus, juga dilakukanlah pengecekan kesehatan dan tes urin kepada sejumlah orang awak angkutan dan pengemudi/sopir bus.

Menurutnya, para sopir yang memiliki tensi tinggi berbahaya saat mengemudikan kendaraan. Banyak kasus kecelakaan angkutan umum yang faktor penyebabnya kesehatan sopir bermasalah.

“Sebelumnya kita juga telah melaksanakan kegiatan serupa di Terminal Cepu sebelum arus mudik lalu. Harapanya para pengemudi akan lebih siap baik fisik, siap kendaraan maupun siap kelengkapan surat-surat kendaraan, demi keamanan dan kenyamanan perjalanan.” Jelas IPDA Zainal Arifin.

Dengan bersinergi bersama instansi yang berkompeten Polres Blora selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik demi keamanan dan keselamatan selama arus mudik dan balik lebaran 2018.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password