Jamin Rasa Aman Pemudik, Polsek Cepu Polres Blora Tingkatkan Patroli Stasiun Kereta Api Saat

Stasiun Kereta Api Cepu, Kabupaten Blora masih ramai dipadati pengguna transportasi Kereta api. Mayoritas pengguna jasa Kereta Api tersebut adalah masyarkat pemudik yang bekerja atau berdomisili di luar kota dan yang sedang melaksanakan pendidikan/ Kuliyah di luar kota.

Untuk antisipasi terjadinya tindak kejahatan di Stasiun Kereta Api, anggota Polsek Cepu Polres Blora melaksanakan patroli di Stasiun Kereta Api untuk memantau situasi kemanan dan memberikan himbauan bagi masyarakat, Sabtu (16/06/2018).

Patroli dilaksanakan oleh Iptu Les Pujianto bersama anggota Polsek dan TNI Koramil 05/Cepu dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana kriminalitas di stasiun kereta api, yang marak terjadi saat musim mudik dan arus balik lebaran.

“Tidak hanya di obyek vital seperti Bank, SPBU, perkantoran, perumahan penduduk dan jalur jalan raya yang menjadi sasaran patroli, namun kita juga patroli ke Stasiun Kereta Api,” terang Aiptu Suyatno.

Selain patroli anggota Kepolisian juga menyempatkan untuk mengontrol dan berdialogis dengan petugas penjaga Stasiun. IPTU Les Pujianto meminta kepada petugas agar mengawasi setiap penumpang atau masyarakat yang gerak geriknya mencurigakan. Serta selalu memeriksa barang bawaan penumpang guna mencegah penumpang membawa senjata tajam.

Sementara itu, Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto, S.H mengatakan bahwa patroli sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Cepu.

Lanjut Kapolsek memberikan himbauan kepada petugas satpam Stasiun kereta Api, bersama anggota Polsek Cepu juga kontrol kondisi Rel Kereta Api demi keselamatan masyarakat. Disamping itu patroli rutin juga dilakukan di Terminal Tipe A Cepu.

“Semoga ini menjadikan pelayanan terbaik kami terhadap warga masyarakat, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik.” ucap Kapolsek Cepu.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password