Polres Blora Siagakan 291 Personil, Siap Amankan Malam Takbiran

Lembayung sore nan indah diatas langit di Markas Komando Polres Blora. Suasana yang begitu indah dengan balutan senja yang mulai kembali ke peraduanya. Tiada terasa bulan Ramadhan telah sampai dipenghujung akhir.I nsha Allah besok Akan dirayakan Idul Fitri 1 Syawal 1439 H.

Di malam takbiran inilah diperkirakan kerawanan-kerawanan akan muncul karena pastinya masyarakat akan berbondong-bondong untuk merayakan malam takbiran. Begitu juga pada pusat perbelanjaan tentunya dimalam takbiran ini adalah malam terakhir untuk mempersiapkan baju dan juga keperluan lebaran lainnya.

Dengan adanya dinamika masyarakat yang akan sangat ramai,sore ini Kamis (14/06/2018) Kapolres Blora AKBP Saptono,SIK,MH siagakan 291 anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

“Malam ini adalah puncaknya Ramadhan dan malam ini Takbir akan dikumandangkan sebagai tanda hari kemenangan tiba. Tentunya malam ini akan banyak mobilitas masyarakat. Jangan berkecil hati ini adalah tugas kita untuk melayani dan mengamankan masyrakat. Meski kita belum bisa berkumpul dengan keluarga atau bahkan mudik, isyallah tugas kita ini dinilai Ibadah oleh Allah SWT.” Ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Menjelaskan bahwa dari Polres Blora telah memberikan himbauan pada warga untuk tidak melaksanakan Takbir Keliling terutama dengan kendaraan terbuka. Karena sangat membahayakan dan rawan akan terjadinya kecelakaan.

“Kami telah sampaikan himbuan melalui Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa /kelurahan untuk menghimbau warga agar tidak takbir keliling apalagi dengan kendaraan terbuka karena berbahaya dan dapat menimbulkan kecelakaan.” ungakap AKBP Saptono.

Sudah menjadi agenda rutin tahunan Kepolisian untuk Siaga 1 melaksanakan tugas pengamanan melayani masyarakat disaat perayaan idul fitri, begitu juga Polres Blora yang telah siagakan anggotanya untuk pengamanan.

“Dengan sinergitas bersama TNI dan Instansi terkait Polres Blora siap mengamankan malam takbiran tahun 2018 ini.” Pungkasnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password