Wakapolda Jateng Cek Kesiapan Anggota Pos Pam Polres Blora Di Wilayah Batas Provinsi

Cepu adalah kecamatan paling ujung timur dari wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Daerah perbatasan yang ramai akan hilir mudik lalu lintas orang maupun barang, tentunya akan bertambah pada saat arus mudik menjelang Lebaran tahun 2018 yang sudah di depan mata.

Memandang potensi kerawanan-kerawanan yang ada di wilayah perbatasan antar provinsi inilah, maka Polres Blora mendirikan Pos Pam di simpang 4 kantor Pos Cepu sebagai sarana untuk penjagaan dan juga pantauan arus lalu lintas mudik.

Pagi hari tadi, Rabu (13/06/2018) Wakapolda Jateng Brigjen Drs. Ahmad Luthfi, S.H, S.St. M.K beserta rombongan yang dihari sebelumnya telah melakukan pengecekan di Pos Pelayanan alun-alun kota Blora. Kali ini cek dan kontrol kesiapan anggota  Pos Pam Simpang 4 Cepu.

Dalam Kunjungan tersebut Wakapolda disambut oleh Kapolres Blora AKBP Saptono,  SIK,MH yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Drs.M. Shamdani beserta Pejabat Utama Polres Blora serta dari jajaran Kodim dan Forkompinda.

Wakapolda memberikan arahan pada Kapolres beserta jajarannya bahwa keberadaan Pos Pam dan Pos Yan Kepolisian jangan sampai mengganggu arus lalu lintas. Petugas harus siap dan tanggap membantu masyarakat utamanya pemudik yang menemui kendala saat perjalanan. Serta Utamakan kesehatan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Lebih lanjut Wakapolda berpesan pada Anggota Pos Pam “Petugas jangan sampai lengah karena sasaran teroris adalah kelengahan anggota. Sarana prasarana tolong harus dijaga dan dirawat terutama senjata api. Selamat bertugas tetap jalin sinergi dengan TNI dan instansi terkait, dan jangan lupa jaga kesehatan.” ujar Wakapolda.

Setelah cek dan kontrol Pos Pam Wakapolda menyerahkan bingkisan pada anggota Pos Pam sebagai wujud dukungan pada anggota agar tetap semangat dalam pelayanan masyarakat sampai selesainya Operasi Ketupat Candi 2018 nanti.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password