Bulan Ramadhan Polres Blora Beri Pelayanan Prima Dengan Patroli Sahur

Selama bulan Ramadhan ini tugas aparat Kepolisian semakin bertumpuk. Selain melaksanakan tugas rutin, Polisi mendapatkan tugas tambahan mengamankan mengamankan pelaksanaan sholat tarawih. Tidak hanya itu, korps baju coklat ini juga ikut membantu membangunkan warga yang melaksanakan sahur dengan melakukan patroli sahur.

Kasubag Humas Polres Blora IPTU Eko Septi menyatakan, kegiatan pengamanan shalat tarawih dan membangunkan orang sahur ini sudah dilakukan sejak awal ramadhan. Tidak hanya anggota Polres Blora saja yang harus melakukan tugas ini tetapi juga seluruh anggota Polsek di jajaran Polres Blora. “Seluruh Polsek juga melakukan kegiatan pengamanan dan patrol sahur di wilayahnya masing-masing,” jelasnya, Minggu (03/06/18).

Pengamanan shalat tarawih dan patrol sahur ini dilanjutkan dengan patroli, khususnya  di wilayah yang dianggap rawan terjadi aksi kejahatan. Patroli ini lanjut mantan Kasium Polsek Blora ini, dilakukan hingga dini hari.

Sebelum mengakhiri patroli malam, para petugas Kepolisian ini membantu membangunkan warga yang akan melaksanakan makan sahur. Warga yang belum bangun diingatkan untuk segera melakukan makan sahur. “Kami menyebut ini dengan patroli sahur, jadi sambil patroli kita mengingatkan warga untuk segera makan sahur. Selain itu sesuai arahan Kapolres agar jajarannya juga menjalin sinergitas dengan TNI dan Sat Pol PP untuk patroli bersama,” jelasnya.

Pengamanan shalat tarawih dan patroli sahur ini menurut IPTU Eko merupakan bagian tak terpisahkan dari tugas aparat Kepolisian. Menurutnya, sudah menjadi tanggungjawab Kepolisian untuk menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat. “Ini bagian dari tugas kami untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat,” pungkasnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password