Kabag Ops Polres Blora Cek Pembangunan Pos Pam Dan Pos Yan Jelang Operasi Ketupat Candi 2018

Dalam rangka menyambut pelaksanaan operasi Ketupat Candi 2018, Polres Blora berbagai persiapan sarana dan prasarana. Diantaranya mulai mendirikan Pos Pengamanan dan Pelayanan di beberapa titik yang sudah ditentukan.

Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono siang ini melaksanakan pengecekan rencana lokasi Pos Pam dan Pos Yan Lebaran Ops Ketupat Candi 2018 di wilayah Kec. Randublatung, Cepu, Jiken dan Blora, Sabtu (02/06/17). Tak hanya itu Kabag Ops juga melakukan pengecekan jalur fungsional penghubung antara Jawa Timur Dan Jawa Tengah yang melintasi jalur Selatan maupun jaur Timur Blora.

Menurut Kompol Zuwono mengatakan setidaknya akan di bangun 5 titik lokasi Pos pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran. Namun sesuai dengan kespakatan bersama dan perintah dari Bupati Blora Djoko Nugro saat Rakor Linsek jelang pengamanan Idul Fitri beberapa lalu di aula Mapolres Blora akan dibangun satu Pos tambahan.

“Polres Blora akan dirikan 5 Pos Pam dan Posy an diantaranay, Pos Pam Blok T Blora, Pos Pam DX Jiken, Pos Pam Simpang 4 Kantor Pos Cepu. Sedangkan Pos Yan yakni Pos Pelayanan Alun-alun dan Terminal Ngawen. Kemudian akan ditambah satu Pos Pelayanan di daerah Jln. Raya Blora-Randublatung tepatnya di Ngliron Randublatung.” Ujar Kompol Zuwono.

Penambahan Pos Pelayanan dilokasi tersebut mengingat di jalur Blora-Randublatung adalah termasuk jalur rawan, baik rawan kecelakaan maupun rawan kejahatan.

Kabag Ops menambahkan sesuai perintah Kapolres Blora, Pos Pam dan Pos Yan yang didirikan dalam Operasi Ketupat tahun ini harus benar-benar menarik dan nyaman ditempati. Terlebih jika ditempati bagi masyarakat pemudik yang ingin beristrirahat serta untuk petugas pengamanan agar juga meraya nyaman.

“Meskipun kegiatan Operasi Ketupat Candi 2018 masih beberapa hari lagi, pembangunan Pos Pam dan Pos Yan sudah mencapai 50 persen. Di tempat ini, selain petugas TNI-Polri yang berjga dan patrol juga ada petugas medis dilengkapi dengan sarana Rest area AC, pengobatan gratis, cafetaria dan Bengkel keliling,” jelasnya.

“Kenyamanan dan kemanan perayaan Idul fitri juga Mudik Lebaran masyarakat adalah prioritas utama kami,” tandas Kompol Zuwono

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password