Melalui Tarawih Keliling, Kapolres Blora Sampaikan Pesan Kamtimbmas

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H sesuai rencana akan lakukan kegiatan sholat tarawih keliling ke berbagai mesjid di Blora. Hal itu dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Polres Blora selama Bulan Suci Ramadhan. Untuk yang petama ini safari tarling Kapolres Blora menyambangi Masjid Al Irsyad Desa Gedongsari, Kec. Banjarejo, Blora. Rabu (23/5/2018) tadi malam.

“Kegiatan tarling ini adalah selain sarana beribadah juga untuk mengetahui situasi kamtibmas di wilayah dan menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, di bulan suci Ramadhan ini.” ujar Kapolres Blora AKBP Saptono.

Usai Solat Tarawih berjamaah, Kapolres memberikan himbauan kamtibmas diantaranya, beberapa pesan kamtibmas seperti menjaga dan saling hormat menghormati antar umat beragama yang sedang menjalankan ibadah puasa. Mencegah serta waspadai paham radikal dan terorisme yang dapat merusak kerukunan. Menjauhkan perbuatan penyakit masyarakat (judi, narkoba, prostitusi dan minuman keras), serta mewaspadai terjadinya tindak kejahatan seperti penipuan, pencurian dan uang palsu.

“Selalu waspada dan cek kembali keadaan rumah sebelum ditinggal pergi. Pastikan kompor, listrik, pintu dan jendela rumah aman agar mengurangi resiko pencurian dan musibah kebakaran. Diharapkan masyarakat turut aktif menjaga lingkungan dengan kegiatan Pos Kamling,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan dengan mengajak warga untuk selalu mempererat mempererat tali persaudaraan antar sesama umat beragama agar tidak mudah di pecah belahkan oleh orang-orang yang ingin merusak keutuhan NKRI.

“Oleh sebab itu, Marilah sama-sama menjaga kerukunan dan keharmonisan karena Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin. Warga dihimbau agar tidak mudah percaya terhadap berita-berita hoax di media sosial yang belum tentu kebenaran dan faktanya,” kata AKBP Saptono yang dikenal low profile dan dekat dengan warga masyarakat Blora ini.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password