Akibat Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Hangus Terbakar Di Kunduran, Blora

Sebuah rumah yang berada di Dukuh Roworejo, Desa Plosorejo, Kec.Kunduran, Blora ludes dilalap api. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Diduga kebakaran diakibatkan korsleting listrik atau hubungan arus pendek.

Kapolsek Kunduran Polres Blora, AKP Untung Haryadi mengatakan api pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, penghuni rumah, Marjan (45) bersama istrinya sedang pergi melihat voly dan berkunjung ke rumah soudaranya sembari menunggu waktu buka puasa.

“Kebakaran terjadi di rumah milik Marjan yang terbuat dari kayu jati. Dugaan kuat kebakaran akibat korsleting yang membakar atap rumah saat ditinggal pergi penghuni rumah,” tuturnya.

AKP Untung mengatakan salah satu saksi bernama Junita handayani (23) yang juga merupakan tetangga korban mendengar suara kretek-kretek dari dalam rumah yang dihuni korban. Seketika ia langsung mendatangi rumah tersebut dan membuka jendela rumah yang terbakar.

“Saat mendengar suara kayu terbakar api di atas rumah milik Marjan. Selanjutnya saksi (Julia handyani) membuka jendela rumah melihat kepulan api dan asap semakin membumbung tinggi berteriak minta tolong.” imbuhnya.

Sebelum tiga unit armada pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Dengan bantuan warga setempat bersama Polisi, api dapat dipadamkan. Kobaran api tidak sampai merembet ke bangunan lain karena pemukiman padat.

“Semua perabot rumah tangga hangus terbakar, beruntung tidak ada korban jiwa. Ditaksir kerugian senilai Rp 65 juta,” pungkasnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password