Safari Sahur Kapolres Blora Sebagai Sarana Jalin Silaturahmi Dengan Anggota TNI-POLRI Di Wilayah

Gabungan 4 Polsek Eks Kawedanan Cepu, yakni Polsek Cepu, Sambong, Kedungtuban dan Jiken menggelar sahur bersama Kapolres Blora dan solat subuhan berjamaah di Masjid Jami’, Kecamatan Cepu, Blora pada Sabtu (19/05/18) dini hari tadi.

Sahur bersama masyarakat tersebut digagas oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H dengan melibatkan unsur Polsek sebagai tuan rumah dengan tujuan mendekatkan diri dengan anggota yang bertugas di wilayah dan msyarakat terlebih moment bulan ramadhan yang penuh berkah seperti ini.

Nampak para Forkopimcam Kecamatan Cepu hadir dalam kegiatan sahur tersebut bersama masing-masing para Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto, Kapolsek Sambong Sutarjo, Kapolsek Kedungtuban IPTU Suharto, Kapolsek Jiken IPTU Putoro Rambe juga Danramil/05 Cepu Kapten Inf. Surana, Kasi Satpol PP Kec. Cepu, bersama anggotanya.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H yang didampingi oleh Wakapolres Blora Kompol Indriyanto serta para pejabat utama Polres Blora menyampaikan bahwa tujuan program sahur bersama tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi antar anggota TNI, Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas terlebih dengan situasi yang berkembang saat ini.

“Melalui safari sahur bersama ini dapat menjalin tali Silaturahmi dengan anggota TNI-Polri dan masyarakat di wilayah. Juga sebagai sarana memberikan semangat dan motivasi kepada para anggota mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari menjaga kamtibmas.” Ujarnya.

Nampak suasana kekeluargaan, seperti tidak ada sekat antara pimpinan dengan bawahan semua berbaur menjadi satu sama rata sama rasa. Bahkan Kapolres AKBP Saptono berbincang-bincang santai dengan anggota Polsek dan Koramil semabari menyeduh kopi menunggu waktu imsyak.

Dilanjutkan dengan ibadah solat Subuh di Masjid Jami’ Cepu. Beliau mengajak masyarakat mampu memilih pemberitaan agar tidak termakan pemberitaan hoax, termasuk aksi terorisme yang sudah melibatkan anak dibawah umur Kapolres meminta peran aktif masyarakat dalam mencegah ajaran faham radikal dan aksi terorisme di lingkungan tempat tinggal. Selain itu masyarakat dihimbau untuk menumbuhkan sikap toleransi, saling menghargai dan kasih sayang antar sesama.

“Karena dengan rasa kasih sayang kita mampu menciptakan kehidupan yang rukun dan harmonis,” jeas Kapolres.

Lebih kurang 100 orang hadir dalam kegiatan tersebut termasuk para anggota koramil serta polri bersama masyarakat Kecamatan Cepu bersama menikmati sahur dan sholat subuh berjamaah.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password