Sambut Ramadahan, Polsek Jepon Polres Blora Bersih-Bersih Masjid

Sehari menjelang bulan suci ramadhan, puluhan anggota Polsek Jepon, Polres Blora, Rabu (16/5/2018) kemarin siang, melakukan kerja bakti bersih bersih masjid. Aksi bersih-bersih masjid ini, dipimpin langsung oleh Kapolsek Jepon AKP Sudarno, S.H.

Masjid yang menjadi sasaran bersih-bersih aparat kepolisian kali ini adalah masjid Al Maksum yang terletak di dukuh Kidangan Kecamatan Jepon, Blora. Sejumlah anggota polisi terlihat membersihkan masjid seperti memotong rumput di halaman masjid, menyapu dan mengepel bangunan dalam masjid hingga membersihkan toilet masjid. Kamis (17/05/18)

Kapolres Blora, AKBP Saptono, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Jepon AKP sudarno mengatakan, kegiatan bersih-bersih Masjid dilakukan sebagai bentuk Kepolisian peduli tempat Ibadah. Selain itu aksi bersih-bersih ini juga dilakukan agar umat muslim bisa menjalankan amalan-amalan ibadah di bulan Ramadhan dengan khusuk.

“Tujuannya selain mendekatkan diri kepada masyarakat memang aksi bersih-bersih tempat ibadah sudah sering dilakukan. Beberapa bulan lalu waktu pereayaan Paskah dan natal tahun lalu kami juga bersih-bersih gereja. Nah besok kan sudah bulan puasa saya perintahkan anggota untuk membersihkan masjid-masjid agar nyaman saat dipakai solat tarawih dan tadarusan,” kata Kapolsek di sela-sela mengikuti kerja bakti.

Ditambahkan Kapolsek, sudah ada empat masjid yang dibersihkan menjelang bulan Ramadhan tahun ini. Kedepan, aksi bersih-bersih akan kembali dilakukan tidak hanya mengepel dan menyapu melainkan pengecetan bangunan masjid.

“Kedepan akan kontinyu kita lakukan. Mungkin kedepannya bisa melakukan pengecetan bangunan-bangunan masjid yang memang kondisinya sudah banyak yang rusak,” terangnya.

Sementara itu, Siti Mualimah warga sekitar masjid menyambut baik adanya bersih-bersih masjid oleh aparat kepolisian.

“Memang masjid ini tidak ada marbotnya, jadi yang bersihkan hanya warga sekitar saja. Sehingga dengan adanya perhatian dari aparat kepolisian, sangat bagus sekali, semoga bisa rutin dilakukan,” papar Siti.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password