Siaga Mako, Kapolres Blora Ingatkan Anggota Tingkatkan Kewaspadaan Terorisme

Polres Blora tingkatkan kesiagaan dalam mengantisipasi aksi terorisme. AKBP Saptono, S.I.K, M.H menginstruksikan untuk meningkatkan kesiagaan dan memperketat pengamanan/penjagaan mako. Instruksi tersebut diberikan langsung kepada seluruh jajarannya, baik anggota yang saat ini bertugas di jajaran Polres maupun jajaran Polsek se-Kabupaten Blora. Senin (14/05/18).

Meskipun Kabupaten Blora dalam kondisi aman kondusif, namun sebagai aparat Kepolisian tidak boleh lengah dengan situasi ini. Kapolres mengatakan pihaknya harus tetap waspada agar kejadian serupa di daerah Jakarta dan Surabaya pada sepekan terakhir ini tidak terjadi di wilayah Blora.

Target terorisme sekarang bukan hanya tempat ibadah seperti gereja dan objek vital. Namun Markas Kepolisian juga sekarang menjadi target utamanya. “Kita tidak boleh under estimate terhadap suatu keadaan yang sekilas terlihat landai dan aman. Setiap saat kita harus tetap waspada terhadap situasi sekitar”, ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan evaluasi di beberapa daerah yang pernah terjadi aksi penyerangan dari kelompok teroris sebelum-sebelumya, rata-rata mereka (teroris, red) mengincar petugas yang kurang waspada pada saat bertugas baik itu di penjagaan mako ataupun bertugas di lapangan.

“Jangan pernah lengah dan saling mengingatkan antar sesama rekan saat berdinas. Saling menjaga serta waspada dengan situasi sekitar,” pesan Kapolres.

Kapolres juga mengecek kesigapan anggota jaga pintu belakang Mapolres yang saat ini menjadi pintu utama keluar masuk Mako. dengan melihat kesiapan senjata, body protektor, Helm Protektor dan alat metal detektor untuk memeriksa barang bawaan pengunjung.

“Periksa semua pengunjung yang akan masuk ke Mapolres, tanyakan akan maksut dan tujuannya. Senjata, Body Protektor dan alat metal detektor jangan sampai lepas dari badanmu,” tegasnya.

Orang nomor satu di Polres Blora itu kembali menekankan kepada seluruh jajarannya untuk tingkatkan pelaksanaan patroli baik itu siang ataupun malam hari di tempat-tempat ibadah dan objek vital.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password