Jalin Sinergitas Dan Tingkatkan Kemampuan, TNI-Polri Di Kabupaten Blora Gelar Latihan Menembak Bersama

Mewujudkan Sinergitas antara TNI dan Polri di daerah Kabupaten Blora, Jawa Tengah pagi tadi, Jumat (11/05) mengadakan latihan menembak bersama antara Polres Blora dan Kodim 0721 dan Yonif 410/Alugoro Pasaman di lapangan Tembak Bala Dewa Yonif 410 Alugoro, Blora.

Kapolres Blora mengatakan, latihan menembak bersama yang digelar dua instansi penjaga keamanan serta ketertiban ini digelar dalam rangka mewujudkan sinergitas diantara jajaran TNI dengan Polri di Kabupaten Blora agar lebih solid dan kompak.

Tiga pucuk pimpinan, yakni Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Rizadly Themba, Kepala Kepolisian Resort Blora, AKBP Saptono, S.I.K, M.H dan Komadan Batalyon Yonif 410/Alugoro Letkol Inf. Irvan Tarigan memimpin langsung latihan tersebut untuk meningkatkan keterampilan dan ketangkasan para anak buahnya.

“Kami adalah garda terdepan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Blora, tentunya kami harus memberikan contoh kepada masyarakat agar senantiasa menjalin silaturahmi sesama aparat negara, sehingga dengan soliditas dan kekompakan ini, kita bertekat membangun bersama Kabupaten Blora agar lebih baik,” tegas AKBP Saptono.

Ditambahkan Letkol Inf Rizadly, bahwa dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Blora, tentu sangat dibutuhkan terciptanya soliditas  diantara aparat Kepolisian dengan TNI dalam hal ini adalah Kodim 0721/Blora, Polres Blora dan Batalyon 410/Alugoro.

“Hubungan baik yang telah terjalin selama ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan, karena pada hakekatnya kita mempunyai tujuan yang sama untuk menjaga keamanan Kabupaten Blora dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman berita Hoax, Isu Profokatif Sara, terorisme dan radikalisme serta gangguan kemtibmas lainnya,” tambahnya.

Dijelaskan, latihan menembak bersama antara TNI dan Polri di Kabupaten Blora ini selain mampu meningkatkan keterampilan menembak bagi para anggotanya juga untuk meningkatkan silaturahmi antar dua instansi tersebut.

Latihan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk keakraban TNI dan Polri dalam melindungi suasana kamtibmas di Kabupaten Blora. “Dengan saling bersinergi, diharapkan wilayah ini tercipta kondisi kondusif dan masyarakat bisa hidup aman serta nyaman,” tandas Kapolres.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password