Antisipasi Tahanan Lari Dan Benda Terlarang, Kasat Sabhara Polres Blora Rutin Kontrol Ruang Tahanan

Bertindak selaku Perwira pengedali anggota jaga tahanan Kasat Sabhara, AKP Siswanto setiap hari rutin melaksanakan pengecekan Ruang Tahanan Mapolres Blora, Senin (07/05/18).

Kegiatan diawali dengan pengecekan personil jaga serta buku mutasi penjagaan tahanan. Setelah itu baru Kasat Sabhara bersama anggota Sabhara melihat jumlah dan kondisi para tahanan. Selain itu kebersihan ruang tahanan juga tak luput dari perhatiannya.

“Petugas jaga tahanan harus selalu tanggap setiap saat melakukan sterilisasi/pengecekan badan dan barang yang ada di ruang tahanan.” Ujarnya.

Kasat Sabhara Polres Blora, juga mengatakan bahwa kegiatan pengecekan ruang tahanan merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan baik oleh Piket Pawas maupun anggota jaga untuk mengantisipasi terjadinya tahanan melarikan diri.

“Kami melakukan antisipasi adanya benda-benda yang dilarang masuk ke ruang tahanan antara lain, Narkoba, benda tajam, dan benda yang mudah terbakar seperti korek api, rokok dan lain-lain. Tidak hanya itu, Uang dan Alat Komunikasi seperti Handphone juga menjadi sasaran pengecekan rutin ini,” ungkap AKP Siswanto.

Dari hasil pengecekan tidak ditemukan benda terlarang di dalam ruang tahanan, terpantau jumlah tahanan dalam keadaan lengkap dan sehat. Hasil pengecekan langsung dilaporkan kepada Kapolres Blora dan dilanjutkan dengan kegiatan rutin lainnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password