Sat Sabahara Polres Blora Rutin Kawal Tahanan Sidang Pengadilan

Sesuai dengan salah satu tugas pokok Satuan Fungsi Sabhara yakni kegiatan operasional Kepolisian yang bertujuan untuk menyelamatkan, mengamankan atau melindungi orang atau benda di dalam perjalanan.

Sat Sabhara Polres Blora, melakukan pengawalan tahanan dari Lembaga Pemasyarakat Kelas II B Kab. Blora menuju kantor Pengadilan Negeri Blora, Rabu (25/04/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono melalui Kasat Sabhara AKP Siswanto mengatakan, pengawalan yang dilaksanakan oleh personelnya tersebut sesuai surat permintaan pengawalan tahanan dari Kejaksaan Negeri Blora.

Pengawalan tahanan tersebut bertujuan yaitu untuk mencegah terjadinya tahanan kabur dan mencegah segala bentuk tindakan kejahatan yang di tujukan kepada tahanan yang menjadi objek pengawalan.

Serta agar situasi dipersidangan nantinya berjalan dengan lancar dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian dan juga pihak pengadilan merasa aman dengan kehadiran polisi.

“Para tahanan Kejaksaan tersebut diberangkatkan dari LP menggunakan kendaraan bus milik Kejaksaan yang dikawal oleh dua personel yang telah diberikan surat penugasan untuk melaksanakan pengawalan,” papar Kasat Sabhara.

Petugas melakukan Pengawalan dan Pengamanan sidang sesuai dengan agenda sidang dari masing-masing tahanan. Setelah selesai melaksanakan sidang, petugas kembali melakukan pengawalan terhadap para tahanan menuju Rumah Tahanan.

“Pengawasan pengendalian dan kewaspadaan personil dalam melakukan pengawalan sidang sangatlah dibutuhkan yang terpenting dari semua itu mereka lakukan pengawalan sesuai dengan SOP yang masih tetap berjalan,” ucap Siswanto.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password