Polsek Blora Rutin Amanakan Gereja Setiap Hari Minggu

Kepolisian Polsek Blora, Polres Blora, meningkatkan pengamanan di setiap gereja, saat umat Kristiani melaksanakan ibadah. “Kegiatan pengamanan ini rutin dilaksanakan setiap Hari Minggu. Tujuan dari pengamanan ini untuk memberikan kenyamanan,” ujar Kapolsek Blora AKP Slamet, S.H, Minggu (15/04).

AKP Slamet mengatakan, ada sebanyak 5 gereja berada di wilayah hukum Polsek Blora, yang tidak pernah luput dari prioritas pengamanan tersebut. “Lima Gereja yang menjadi prioritas pengamanan kami yakni, Gereja St. Pius, GKI, GKJ, GKMI dan Bhetany Langkah ini dilakukan demi menciptakan keamanan di tengah masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pengamanan ini telah rutin dilakukan oleh pihak kepolisian dengan tujuan adalah salah satu upaya pelayanan yang diberikan Polsek Blora jajaran dari Polres Blora kepada masyarakat, khususnya warga masyarakat umat Kristiani, dengan memberikan rasa aman dan nyaman, serta menjaga pelaksanaan kegiatan ibadah/kebaktian yang mereka lakukan, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan tertib dan lancar.

“Salah satu tugas kepolisian adalah memelihara keamanan, ketertiban dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Untuk itu, setiap hari Minggu kegiatan ibadah gereja, selalu ditempatkan personel polisi,” sebutnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password