Kapolres Blora Hadiri Upacara Sertijab Komandan Batalyon Yonif 410/Alugoro

Komandan Korem 073/Makutarama, Kolonel Inf Joni Pardede memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif 410/Alugoro di lapangan utama Mako Yonif 410/Alugoro, Jumat (13/04) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga menekankan kepada para prajurit terkait Netralitas TNI dalam tahun politik ini. hadir dalam kegiatan upacara sertijab Komadan Batalyon Yonif 410 Alugoro Bupati Blora diwakili Sekda Bondan Winarno, Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, jajaran Komadan Kodim 073/Makutarama, serta tamu undangan lain yang hadir.

Jabatan Danyonif 410/Alugoro, yang semula dijabat Letkol Inf Heri Amrulloh diserahkan kepada pejabat baru, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan. “Pak Heri sudah hampir empat tahun disini, dan baru kembali tugas diperbatasan. Sekarang dipercaya oleh Pimpinan TNI AD menjadi Komandan Kodim 0728/Wonogiri, Wilayah Korem 074 Surakarta,” ujar Kolonel Inf Joni Pardede.

Kepada pejabat baru, Kolonel Inf Joni Pardede berpesan agar Letkol Inf Irvan Christian Tarigan dapat memimpin Yonif 410/Alugoro dengan maksimal, serta mengimbangi prestasi yang sudah ditorehkan pendahulunya.

Selanjutnya, Kolonel Inf Joni Pardede juga mengingatkan kepada para prajurit tentang Netralitas TNI di tahun politik ini.

“Masa-masa persiapan pemilihan itu telah dan sedang berlangsung. Untuk itu, jaga netralitas TNI. Hindari hal-hal yang berbentuk pelanggaran yang dapat merugikan pribadi, keluarga, satuan dan masyarakat,” pesannya.

Kapolres Blora AKBP Saptono yang hadir bersama Ketua Bhayangkari Blora Ny. Puteri Saptono Kapolres mengatakan, “Dengan bergantinya pucuk pimpinan di Batalyon 410/Alugoro tentunya tidak akan mengurangi rasa kebersamaan bahkan kami berharap dengan Pimpinan yang baru komunikasi dan hubungan silaturahmi semakin erat terutama dalam kekompakan dan kebersamaan untuk menjaga keamanan Kabupaten Blora dan menjaga keutuhan NKRI.” ujarnya

“Kepada Letkol Inf Herry Amrulloh saya ucapkan selamat jalan semoga selalu sukses dalam karirnya serta selalu diberikan keselamatan memimpin Kodim 0728/Wonogiri. Dan Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, saya mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Batalyon 410/Alugoro dan selamat bergabung sebagai keluarga Besar Forkopimda Kabupaten Blora,” tambah Kapolres Blora.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password