Bangun Sinergitas Harkamtibmas, Kapolres Blora Bersama Dandim 0721 Sowan Dua Kyai

Berangkat setelah pembukaan FGD di kantor Samsat Blora, Selasa (12/04/18) kemarin. Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly didampingi Kabag Ren Kompol Eko Budi, Kasat Intel AKP Sutamto, Kasat Binmas AKP Sumaidi meluncur ke kediaman dua Kyai di Kecamatan Banjarejo, Blora.

Ulama yang di Sowani Kapolres bersama rombongan yakni pengasuh Ponpes An Nur Desa Seren, Kec. Banjarejo K.H Muchdhor yang merupakan bapak dari Wakil Bupati Blora H. Arif Rohman. Jumat (13/04/18)

Menurutnya, selain ibadah yang wajib, masih banyak lagi ibadah yang mendapat penilaian yang baik dari Allah salah satunya dalam Islam yaitu memerintahkan umatnya memperbanyak silaturrahmi dengan siapapun dan dimanapun, sebab dalam kehidupan sehari-hari setiap orang pasti selalu membutuhkan orang lain dan tidak bisa hidup sendiri.

“Begitu pula dengan tugas Kepolisian, kita harus selalu menjaga hubungan soliditas eksternal supaya terjalin hubungan yang sinergis dengan masyarakat, salah satunya dengan silaturrahim,” tuturnya saat berbincang-bincang.

Beliau juga menambahkan bahwa silaturahmi merupakan ibadah yang sangat mulia, dan juga mudah. Hubungan antara Umaro & Ulama harus terjalin sinergis, Ulama sebagai pendamping dan penasehat para pemimpin dalam melaksanakan tugas, sehingga selain usaha yang dilakukan Kepolisian juga untuk menciptakan suatu keamanan, dengan dibantu do’a oleh para Ulama.

Dalam kesempatan tersebut dilanjutkan dengan sholat Dzuhur berjamaah dengan para santri. Usai solat, Kapolres AKBP Saptono bersama Dandim 0721/Blora, memberikan pesan-pesan kamtibmas dan tuga tips motivasi menjadi orang sukses.

Salah satu yang dikatakan Kapolres bahwa ilmu agama merupakan pondasi utama dalam merai kesuksesan. “Keberhasilan di dunia tanpa dilandasi dengan ilmu agama bisa dipastikan tidak bermanfaat,” kata AKBP Saptono.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0721 Letkol Inf. Rizadly mengungkapkan kunci orang sukses itu taat aturan dan disiplin. “Tanamkan rasa disiplin sejak dini, sebab, salah satu ciri orang sukses pasti dirinya juga taat akan peraturan,” tambahnya.

Selain mengunjungi kediaman K.H Muchdhor, Kapolres beserta rombongan juga mengunjungi bersilaturahim ke kediaman Kyai Maskun di Desa/Kecamatan Banjarejo, Blora. Masih dalam misi yang sama yaitu menjalin komunikasi demi sinergitas guna mewujudkan Blora yang aman, kondusif, bersatunya antara ulama dan umaroq.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password