Jalin Kemitraan, Kapolres Blora Mancing Bersama Wartawan

Guna menjalin keharmonisan dan mempererat hubungan silaturahmi dengan media, Jajaran Kepolisian Polres Blora, mengajak wartawan yang biasa meliput di wilayah hukum Kabupaten Blora untuk menggelar acara mancing di salah satu balong pemancingan ikan patin yang berada di Kecamatan Cepu.

Agenda yang digagas Kapolres Blora, AKBP Saptono, S.I.K, M.H, ini pun disambut hangat oleh awak media. Sebab, sekitar 30 wartawan dari berbagai perwakilan media, baik cetak, online, TV, maupun radio telah hadir. Acara mincing bersama juga secara tak sengaja menjadi ajang sosialisasi beberapa program Kepolisian dalam menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman di masyarakat.

Pertemuan bertajuk “Mancing Bersama Dalam Rangka Silaturahmi insan Pers bersama Kapolres Blora,” ini dihelat, pada hari Rabu (11/04) malam itu sangat ramai. Peserta tampak serius sambil sesekali melemparkan candaan tak kala terjadi kejadian yang lucu di sekitar kolam pemancingan.

Acara yang diisi mancing bareng Kapolres dengan sejumlah awak media juga, dihadiri Waka Polres Blora, Kompol Indriyanto,S.H, para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta perwira Kepolisiaan Polres Blora.

Kapolres, AKBP Saptono, memberikan apresiasi kepada seluruh wartawan yang berkesempatan hadir pada acara temu mancing bareng. “Media atau Pers adalah mitra Polri sehingga harus dibangun kerjasama yang baik guna mengekspose kegiatan dan prestasi Polri dalam bidang memelihara Kamitibmas dan penegakan hukum,” kata Kapolres.

“Jadi kegiatan memancing ini, intinya untuk mempererat silaturahmi dan kemitraan kita dengan media, juga sebagai langkah menangkal berbagai berita Hoax yang beredar di media sosial karena dampaknya sangat meresahkan masyarakat.” ungkap AKBP Saptono.

Senada dengan Kapolres, Wartawan senior Blora Bapak Urip mengatakan, tujuan dari kegiatan ini dalam rangka meningkatkan jalinan silaturrahmi sekaligus saling bertukar pikiran, memberi saran, dan gagasan serta solusi terhadap permasalahan dan isu-isu kekiniaan. “Kami juga berharap para wartawan yang saat ini tercecer bisa bersatu. Hilangkan semua perbedaan, perasaan iri dengki, atau saling menyalahkan. Mari kita berjabat tangan dalam menggapai apa yang kita harapkan bersama, membangun kabupaten Blora dengan pemberitaan yang sesuai fakta, profesional dan objektif menuju pers yang mandiri dan sejahtera,” katanya.

Kegiatan mancing bersama ini berhadiah, untuk juara 1 diraih oleh Agustin wartawan Lentera, Juara 2 Sumantri wartawan Info Blora, Juara 3 Urip Wartawan Suara Merdeka dan Juara 4 diraih wartawan Andre.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password